Kamis, 15 Agu 2019 08:12 WIB

Biar di Pelosok, Toyota Jamin Diler sampai Suku Cadang Lengkap

Ridwan Arifin - detikOto
Servis mobil Auto2000. Foto: Ruly Kurniawan Servis mobil Auto2000. Foto: Ruly Kurniawan
Bekasi - Untuk bisa eksis di dunia otomotif Tanah Air, setiap pabrikan harus bisa menjamin layanan purna jual. Salah satunya Toyota, raksasa industri otomotif ini terus mengembangkan diler 3S (Sales, Service, Spare Part) untuk menjangkau kebutuhan konsumen.

Vice President Toyota Astra-Motor, Henry Tanoto saat ini bersama beberapa rekanan diler tengah mengembangkan jaringan diler terutama daerah yang ekonomi nya masih bertumbuh.


"Kalau kita strategi nya fokus ke customer kita jadi kita selalu melihat di wilayah-wilayah tidak hanya level di kota besar bahkan sampai di kota kecil kita lihat kebutuhan outlet itu seperti apa. Kalau ada kebutuhan di masyarakat dari konsumen kita akan buat komitmen outlet baru di situ," ujar Henry di Cikarang Utara, Kab. Bekasi, Jawa Barat, Rabu (14/8/2019).

Toyota meresmikan 11 diler baru secara langsung dan serentak dalam sehari pada Rabu, (14/8/2019) yang berada di bawah komando oleh jaringan retail terbesarnya, yakni Auto2000.

"Outlet kita itu hampir 100 persen itu semua emang 3 S, karena memang kebutuhan konsumen kadang-kadang lebih banyak kebutuhan diservis dan spare part nya. Kalau kita beli mobil sekali, tapi setiap 6 bulan harus perawatan," ujar Henry.


Seperti cabang baru Auto2000 yang terletak di Sangata, Provinsi Kalimantan Timur. Sebelumnya, pelanggan yang ada di Sangata harus menempuh perjalanan 65 KM untuk dapat melakukan servis kendaraan di Auto2000 Bontang.

"Jumlah outlet kita saat ini 332 outlet tidak hanya tersebar hanya di kota besar tapi di kota kecil. Seperti di Tenggarong dan Sangata, sehingga mereka kalau mau servis lebih dekat, beli spare part juga lebih mudah," jelas Henry.

Simak Video "Toyota Yaris Eksis dalam Event Kekinian Anak Muda di DWP "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed