Senin, 12 Agu 2019 20:33 WIB

Bugatti Siapkan Mobil Super 500 Km/Jam! Bingung Cari Bannya

M Luthfi Andika - detikOto
Bugatti Chiron Foto: Reuters Bugatti Chiron Foto: Reuters
Jakarta -
Bugatti seperti tidak mempertimbangkan kecepatan yang tinggi untuk model mobil Chiron. Namun kini produsen mobil ultra itu tengah menyiapkan Chiron yang sanggup berlari sampai 500 km per jam!

Berbicara kepada automobile, seperti dilansir dari Left Lane News, CEO Bugatti Stephan Winkelmann mengatakan Bugatti Chiron bisa saja beradaptasi sehingga mampu menembus kecepatan 500 km per jam. Meski demikian dia menegaskan proyek tersebut belum difinalisasi.


"Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, seperti apakah ada seseorang (produsen ban) yang mau menyediakan ban atau apakah investasinya akan memenuhi target," ujarnya.

Ban untuk mobil berkecepatan tinggi seperti Bugatti memang butuh ban spesial. Untuk Chiron standar saja satu ban kabarnya harganya mencapai Rp 1 miliar.

Sekadar diketahui, Bugatti Chiron menggendong mesin W16 8.0 liter dengan empat turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga hingga 1.500 daya kuda pada 6.700 RPM. Sementara torsi maksimal mencapai 1.600 Nm yang sudah terisi antara 2.000 rpm hingga 6.000 rpm. Unit mesin itu dipasangkan dengan transmisi otomatis kopling ganda 7 percepatan. Kecepatan mobil Bugatti Chiron saat ini dibatasi secara elektronik pada angka 420 km per jam.
Mobil itu sempat ditawarkan di Indonesia dengan banderolan harga USD 6,5 juta atau Rp 90 miliar. Kembali ke Winkelmann, orang nomor satu Bugatti itu agak skeptis dengan saran penggunaan tenaga listrik. Menurut dia kepadatan sel baterai masih kurang. Jadi mungkin Bugatti tercepat ini masih akan butuh waktu lebih lama lagi sampai wujud fisiknya tiba.


Simak Video " Wus! Bugatti Chiron Tembus 490 Km/Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com