Sabtu, 10 Agu 2019 11:53 WIB

Usai Perpres Diteken Jokowi, Tesla Termurah Merapat ke RI

Ridwan Arifin - detikOto
Tesla Model 3 Foto: Tesla Motors Tesla Model 3 Foto: Tesla Motors
Jakarta - Peraturan presiden (perpres) mengenai kendaraan listrik sudah diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tentu hal ini membuka peluang bagi pebisnis otomotif untuk menjual mobil listrik.

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim menyambut baik hal tersebut. Sebab perusahaan yang dipimpinnya menjadi salah satu importir umum yang membawa Tesla ke Tanah Air.



"Pada dasarnya saya sangat menyambut positif sekali. Arah minat pemerintah itu positif sekali," kata Rudy.

Namun ia menyebut Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen tidak akan merubah banyak harga jual dari mobil listrik Tesla yang diimpor utuh ini. Seperti yang diketahui model Tesla X dan S yang dibawanya, masih menyentuh angka di atas Rp 2 miliar.

Tesla Model 3Tesla Model 3 Foto: Elon Musk


Sebagai langkah selanjutnya, untuk menstimulus pasar Rudy mengatakan hendak memboyong mobil listrik termurah dari Tesla ke Indonesia yang direncanakan pada akhir Agustus 2019.



"Kami tentunya melakukan diversifikasi produk dengan akan memperkenalkan varian Tesla paling terjangkau yaitu Tesla model 3 akhir agustus ini. Kisaran harganya akan jauh di bawah model S dan X," jelas Rudy.

Simak Video "Sekencang Apa Mobil Listrik yang Dibawa Bamsoet ke Istana?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com