Kamis, 01 Agu 2019 14:05 WIB

Garuda Indonesia Pajang Mobil di Video Keselamatan Penerbangan

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ilustrasi Garuda Indonesia (Shinta/detikcom) Foto: Ilustrasi Garuda Indonesia (Shinta/detikcom)
Jakarta - Garuda Indonesia memperkenalkan video demo keselamatan terbarunya yang akan ditayangkan pada Audio Video on Demand (AVOD) di seluruh armada pesawat Garuda Indonesia mulai tanggal 1 Agustus 2019.

Dalam proses produksi materi safety demo video turut bekerja sama dengan PT Maxindo International Nusantara Indah melalui dukungan kendaraan berupa 1 mobil MINI Cooper tipe Countryman 4WD, 1 mobil elektrik Renault tipe Twizy, dan 1 motor BMW R 1250 GS Adventure yang digunakan sebagai bagian dari attribute safety demo video.

"Kami bekerjasama, pertama menjual konsep dan akhirnya mereka setuju. Karena memang mereka juga ingin mendapatkan tempat di Indonesia, mereka melihat Garuda Indonesia memiliki tempat premium di pasar Indonesia," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara di Jakarta, (31/7/2019).

Video keselamatan berdurasi selama 04 menit 30 detik ini diharapkan akan semakin menarik perhatian para penumpang untuk memperhatikan prosedur keselamatan selama di pesawat.



Lebih lanjut, Ari melanjutkan safety video ini menonjolkan "Keindahan Indonesia", video keselamatan tersebut menyajikan berbagai pesona keindahan dan eksotisme Indonesia.

"Kita ingin memberikan new experience kepada penumpang, jadi kita nggak ingin penumpang bosan," ujarnya.

Salah satu hal lain yang dipajang adalah nuansa eksotisme dan keindahan khas nusantara yang ditampilkan pada video keselamatan ini juga merupakan bagian komitmen maskapai dalam mempromosikan potensi pariwisata nasional ke berbagai belahan dunia melalui destinasi penerbangan yang dilayani oleh Garuda Indonesia.

"Kami percaya video ini dapat semakin menggugah ketertarikan masyarakat dunia untuk semakin mengenal dan mengunjungi Indonesia sebagai salah satu negara dengan dengan kekayaan ragam budaya terbesar di dunia", kata Ari.



"Visual istimewa yang ditampilkan dengan mengkombinasikan detail prosedur keselamatan pesawat dan ragam destinasi wisata Indonesia yang ".

Melalui peluncuran video keselamatan ini, Garuda Indonesia juga semakin memperkuat komitmen sebagai maskapai pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur translasi bahasa isyarat bagi pengguna jasa penyandang tuna rungu (tuli) dalam tayangan video keselamatan tersebut.

"Kami juga berharap terobosan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan prosedur safety selama melaksanakan penerbangan," sambungnya.

Selain itu, Garuda Indonesia juga memperkenalkan inovasi layanan lainnya dengan menampilkan video teaser "GIA Luxury" yaitu sebuah aplikasi market place yang akan segera diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan "Luxury Lifestyle" melalui layanan yang tersedia di dalam aplikasi tersebut, salah satunya adalah charter pesawat jet pribadi dan helikopter yang diproyeksikan dapat mulai diakses pada akhir tahun 2019 ini.

Lebih lanjut, inovasi layanan Garuda Indonesia juga ditingkatkan melalui penandatanganan kerja sama antara PT Garuda Indonesia dan PT BMW Indonesia. Juga PT Aerotrans Services Indonesia dan PT Maxindo Mobil Indonesia.

Simak Video "Garuda Indonesia Larang Penumpang Bawa MacBook Pro 15 Inci"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com