Kamis, 11 Jul 2019 09:54 WIB

Infrastruktur Belum Ada, Mitsubishi Kok Berani Jual Outlander PHEV?

Luthfi Anshori - detikOto
Mitsubishi Eclipse Cross. Foto: Rizki Pratama/detikOto Mitsubishi Eclipse Cross. Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan mobil plug-in hybrid pertamanya di Indonesia melalui New Outlander PHEV.

Langkah Mitsubishi mendatangkan mobil ramah lingkungan ini pun jadi pertanyaan. Sebab di Indonesia draft regulasi kendaraan listrik belum diketuk palu.

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura menjelaskan tujuan didatangkannya New Outlander PHEV ke Indonesia adalah demi pengembangan kendaraan listrik itu sendiri.



"Indonesia memang masih butuh banyak pengembangan infrastruktur kendaraan listrik. Kami tidak ingin menunggu sesuatu terjadi. Kami ingin membuat sesuatu itu terjadi," kata Naoya di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro menambahkan, ada tiga alasan mengapa New Outlander PHEV sesuai untuk pasar Indonesia.



"New Outlander PHEV memiliki 3 value untuk konsumen Indonesia. Pertama, mobil ini adalah SUV, yang cocok di kondisi jalanan Indonesia," terang Irwan.

"Lalu value kedua adalah PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), memungkinkan penggunaan setelah listrik habis, mobil masih tetap bisa dipakai karena bisa self-charging," lanjut Irwan.

"Dan yang terakhir, adalah fungsi dari EV- nya sendiri, menghasilkan zero emission, sehingga ramah lingkungan," pungkasnya.

Simak Video "Perang Mobil Listrik di GIIAS 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed