Senin, 01 Jul 2019 19:30 WIB

Dodge Charger Tidak Terlalu Andalkan Mesin Bongsor Lagi

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (Autoevolution) Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Kalau biasanya Dogde Charger mengandalkan mesin besar yang mampu menyemburkan tenaga besar, yang mampu memenuhi dahaga adrenalin. Kini Dodge Charger dikabar tidak lagi terlalu mengandalkannya, karena motor listrik bakal jadi pilihan barunya.

Seperti dikutip autoevolution, Chrysler Automobiles berencana untuk melahirkan mobil ramah lingkungan. Meski demikian mobil ini masih akan menawarkan ketangguhan.



Pernyataan ini langsung disampaikan Micky Vly Global Powertraun Chief at Fiat Chrysler Automobilies. Dirinya memberikan tanda Dodge siap bergerak untuk bisa melahirkan kendaraan ramah lingkungan.

"Kami memang bukan yang pertama melahirkan mobil listrik, tapi tunggu saja (akan melahirkan mobil listrik-Red)," ujar Micky.

Dodge ChargerDodge Charger Foto: Pool (Autoevolution)


Kabar ini bisa saja terwujud, karena sebelumnya mendingan Chief Executive Sergio Marchionne pernah mengatakan rencana beasr dirinya untuk bisa melahirkan produk ramah lingkungan. Tidak tanggung-tanggung dirinya juga merencanakan akan menggelontorkan dana hingga 10 miliar USD untuk bisa mewujudkannya.



Saat ini Charger SRT Hellcat dengan widebody, bisa menyemburkan 707 tenaga kuda. Sehingga besar kemungkinan untuk mobil ramah lingkungannya tidak akan jauh dari tenaga mesin yang sudah ditawarkan. Sehingga hybrid sangat mungkin jadi pilihan utamanya. Dan sistem hybrid ini akan tetap dikawinkan dengan mesin HEMI V8 berkapasitas 6.2 liter supercharged.

Sayang hingga saat ini belum ada keterangan resmi mengenai sistem hybrid apa yang akan dipilih salah satu mobil terbaik dunia ini.

Simak Video "Tung, Truntung, Tung! Komunitas Mobil Truntung Resmi Berdiri"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com