Selasa, 25 Jun 2019 09:48 WIB

Fitur Mobil yang Penting untuk Touring Lintas Negara di Kalimantan

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori
Kuching - Petualangan Terios 7 Wonders 2019 kembali digelar. Setelah edisi awal dilakukan di Bengkulu Sumatra, di edisi kedua giliran Pontianak Kalimantan yang jadi venue, dengan tema Exotic Borneo Life.

Istimewanya lagi, penjelajahan ini juga lintas negara. Jadi dari Pontianak, touring dilanjutkan ke Kuching, Sarawak, Malaysia. Touring dilakukan pada 21-23 Juni 2019, dengan peserta dari media dan influencer.



Tak hanya menyajikan petualangan menuju lokasi-lokasi wisata, Daihatsu Terios yang kami kendarai juga memiliki sejumlah fitur penting yang sangat berguna selama menjelajahi bumi Borneo. Ada apa saja?

Fitur Mobil yang Penting untuk Touring Lintas Negara di KalimantanFoto: Luthfi Anshori


Pertama adalah fitur Hill Start Assist (HSA), fitur ini berfungsi menahan laju mobil agar tidak mundur saat berhenti di tanjakan walaupun rem tidak diinjak. Fitur ini sangat berguna, terutama pada mobil yang masih pakai transmisi manual.

Masih bicara fitur safety, ada fitur lain yang juga tak kalah penting, yakni Emergency Stop Signal. Fitur ini berupa lampu yang akan berkedip sebanyak 4 kali jika pengemudi melakukan pengereman mendadak. Fitur safety ini sangat penting mengingat konvoi 6 mobil Terios selalu dilakukan dengan jarak berdekatan.



Selain ESS, fitur lain yang tak kalah penting adalah kamera 360 derajat. Fitur ini sangat berguna ketika memarkir kendaraan di lokasi yang sempit atau ketika ingin putar balik di ruang yang terbatas.

Fitur Mobil yang Penting untuk Touring Lintas Negara di KalimantanFoto: Luthfi Anshori


Sementara bagi para penumpang, Daihatsu Terios menawarkan perangkat hiburan yang cukup memadai. Contohnya seperti 6 speaker dan 2 tweeter, ditambah power outlet di semua baris. Fitur-fitur ini bikin penumpang tidak mati gaya. Ingin dengar musik dengan audio berkualitas? Tinggal hubungkan gadget ke head unit dengan perangkat bluetooth. Dan ketika baterai habis, bisa langsung diisi kembali. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com