ADVERTISEMENT
Minggu, 23 Jun 2019 07:16 WIB

Orang Indonesia Banyak yang Kesengsem Mobil Sport Toyota Supra

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Toyota Supra Foto: Istimewa/Toyota Toyota Supra Foto: Istimewa/Toyota
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]


Toyota Indonesia akan segera meluncurkan mobil sport legendaris Toyota Supra. Meski waktu peluncuran belum pasti, rupanya mobil ini sudah sukses bikin orang Indonesia kesengsem.

Namun Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan Toyota sampai saat ini belum bisa membuka pemesanan Toyota Supra.
Toyota Supra GRToyota Supra GR Foto: Pool (Autoevolution)


"Yang bertanya-tanya sudah banyak konsumen yang bertanya ke diler atau TAM. Cuma kita minta tunggu ya, kalau launching baru secara resmi, karena sekarang belum ada harganya belum ada kepastian," ujarnya menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Sabtu (22/6/2019).



Begitu juga soal lokasi peluncuran mobil Toyota Supra, apakah akan dilakukan di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show atau dalam kesempatan lain. "Belum bisa sebutkan kapan, tapi tidak lama lagi, unitnya lagi impor ke Indonesia untuk shooting, training (karyawan)," ujarnya.

Supra akhir-akhir ini memang menjadi mobil incaran pencinta Toyota di seluruh dunia. Mobil menjadi best seller di Amerika, Eropa, dan rumahnya di Jepang. Di Australia, malah dalam lelang yang dilakukan Toyota, 100 unit Supra langsung ludes dalam waktu kurang dari 10 menit.



Mobil yang konsepnya disebut FT-1 itu dikembangkan Toyota bersama BMW. BMW memberi nama mobil kembaran mereka Z4 dan sudah dirilis di Indonesia beberapa waktu lalu dan kuotanya langsung disedot habis oleh juragan-juragan Indonesia.

BMW Z4 Roadster kembaran Toyota Supra yang lebih dulu meluncur di IndonesiaBMW Z4 Roadster kembaran Toyota Supra yang lebih dulu meluncur di Indonesia Foto: Pradita Utama




Sementara untuk spesifikasinya, Toyota Supra diperkuat dengan dua pilihan mesin, baik 2.000 cc maupun 3.000 cc dengan konfigurasi mesin 4 silinder sejajar dan 6 silinder sejajar.

Bagian belakang mobil yang keren habis!Bagian belakang mobil yang keren habis! Foto: Istimewa/Toyota


Mesin itu digabungkan dengan 8-speed Sports Automatic Transmission yang memberikan tenaga 197 ps sampai 340 ps untuk mesin 6 silinder. Penasaran seperti apa suara mesin legendaris Toyota itu? Pasang headphone dan simak video di bawah ini:

[Gambas:Youtube]



(ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com