Jumat, 07 Jun 2019 15:40 WIB

Calon Lawan Berat Renault Triber, dari Avanza sampai Livina

Dina Rayanti - detikOto
Renault Triber. Foto: Auto NDTV Renault Triber. Foto: Auto NDTV
Jakarta - Renault telah menyatakan bakal membawa mobil terbarunya di segmen Low MPV pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 Juli mendatang.

Mobil di segmen Low MPV memang sangat digandrungi masyarakat Indonesia. Tak heran kalau banyak pabrikan yang berlomba-lomba untuk menawarkan Low MPV-nya dengan kelebihannya masing-masing.


Datang ke Indonesia, Renault tentunya telah menyiapkan segudang peluru agar mobil andalannya bisa bersaing dengan Low MPV lain yang sudah hadir belasan tahun lebih dulu.

Sekadar mengingatkan, Low MPV diisi oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander, Wuling Confero, dan Nissan Livina. Setidaknya ketujuh mobil itu bakal menjadi lawan berat Renault Triber ketika hadir di Tanah Air.

Segmen Low MPV telah bertahun-tahun didominasi oleh Avanza. Hal itu terlihat dari penjualan Avanza yang terus mendominasi di posisi puncak dari tahun ke tahunnya.

Avanza hingga saat ini masih belum bergeser dari posisi terlaris meskipun mendapat gempuran dari pendatang baru.


Jika nantinya Renault Triber yang diboyong ke Indonesia memiliki spesifikasi sama dengan India, artinya produsen asal Eropa itu menawarkan hal baru ke masyarakat Tanah Air.

Kabarnya Renault Triber di India akan dibekali mesin berkapasitas 1.000cc. Seperti diketahui Low MPV yang dijual di Indonesia kapasitas mesinnya paling kecil 1.300cc yakni Avanza dan Xenia. Sisanya mulai dari Ertiga hingga Xpander sudah mengusung mesin 1.500cc. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com