Sabtu, 25 Mei 2019 16:17 WIB

Peugeot Siap Bangkit, Pasang Target Lebih Tinggi dari Tahun Lalu

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Peugeot 5008 Foto: Peugeot Peugeot 5008 Foto: Peugeot
Jakarta - Produsen mobil Prancis, Peugeot, sudah berniat untuk kembali mengaum di tanah air. Setiap tahun mereka menjanjikan ada 1 unit model baru untuk Indonesia. Namun untuk target penjualan Peugeot tidak muluk-muluk.

"Tahun ini kami menargetkan penjualan 150 unit," ujar Chief Executive Astra Peugeot Rokky Irvayandi di Jakarta.

Tahun 2018 lalu, Peugeot menjual 132 unit mobil. Sementara tahun ini, sampai periode April 2019, Peugeot berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sudah menjual 32 unit mobil. Untuk konsumen Peugeot, mayoritas adalah pengguna baru sekitar 60 persen kemudian disusul oleh konsumen yang setia atau loyalis.



Sedangkan mobil baru untuk tahun ini yang sudah disiapkan adalah Peugeot 5008. SUV baru yang akan menjadi teman bagi Peugeot 3008. "Bulan depan ada satu produk lagi yakni 5008. Kalau dapat tanggal yang pas kami akan luncurkan," ujarnya.

Dari catatan detikcom, Peugeot 5008, pertama kali melakukan perubahan besar-besaran pada tahun 2016 lalu. Pada tahun tersebut desain bodinya berubah, dari mobil MPV menjadi SUV 7 penumpang. Hal ini sebagai langkah Peugeot untuk mengantipasi kian maraknya segmen SUV.

Peugeot 5008 mengikuti langkah adiknya, yakni Peugeot 3008 yang juga mengalami metamorfosis dari MPV ke SUV.



Untuk kisaran harga, Rokky menyebutkan mobil bakal dijual di sekitar Rp 800 juta. Dengan harga tersebut mobil akan menjadi jembatan antara mobil Jepang dan mobil Eropa yang lebih mewah.

Soal jaringan penjualan atau outlet, Peugeot saat ini baru memiliki 5 outlet yang tersebar di Jabodetabek, Solo dan Surabaya. "Kami sedang berupaya meningkatkan kualitas diler. Selain itu kami juga gencar melakukan pameran di berbagai tempat. Itu dulu deh sekarang," ujarnya.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com