Jumat, 24 Mei 2019 16:22 WIB

E-Tron Langkah Audi Kenalkan Teknologi Mobil Listrik di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Ilustrasi AUDI Foto: Pool (Autoevolution) Ilustrasi AUDI Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Satu per satu setiap produsen mobil mulai memperkenalkan kendaraan listriknya di Indonesia. Untuk mobil mewah asal Jerman, Audi akan membawa E-Tronnya sebagai line up perdana elektrik Audi di sini.

Dilihat dari website resmi Audi Indonesia pun tampaknya sudah mulai mengedukasi konsumennya dengan sejumlah Informasi tentang Audi E-Tron. Pemegang merek Audi di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor (GMM) tak mengelak bahwa mobil itu akan dijual di Indonesia.



"Audi ada E-Tron itu luar biasa saya coba, mestinya cocok (di Indonesia) cuma ngga tau infrastrukturnya bagaimana. Memang secata produk wow," ujar Chief Operating Officer PT GMM, Jonas Chendana saat ditemui di acara berbuka bersama di kawasan MT Haryono, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

Namun bagi penggemar Audi, perlu sabar setidaknya hingga tahun depan untuk melihat langsung mobil sport listrik buatan Audi ini mengaspal di sini. Alasannya sebelum memperkenalkan mobil listrik, VW ingin memberikan transisi dengan hybrid terlebih dahulu.



"Ga tahun ini mudah mudahan tahun depan. Sebenarnya saya udah mulai masukin transisi A8 ini sudah semi hybrid. Kita mau pelan-pelan ga mau drastis seperti kompetitor," tambah Jonas.

Untuk tahun ini VW sendiri melihat Indonesia belum memenuhi indikator penggunaan mobil listrik.

"So far di Indonesia belum sampai ke target country yang mereka coba bidik, tetapi tetap kita minta ke mereka biar consider," tukas Jonas. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed