Kamis, 23 Mei 2019 18:45 WIB

CEO Mercedes-Benz Pensiun, BMW Beri Salam Perpisahan Unik

Ridwan Arifin - detikOto
Dieter Zetsche Foto: Pool (youtube) Dieter Zetsche Foto: Pool (youtube)
Jakarta - CEO Mercedes-Benz Dieter Zetsche atau akrab dipanggil Dr.Z pensiun dari jabatannya. Sebagai kompetitor produsen mobil mewah, BMW memberikan salam perpisahan namun kali ini lebih unik.

BMW merilis sebuah video yang memberi ucapan selamat atas pensiunnya Dr.Z, semuanya dimulai diam-diam, adegan Dr.Z keluar dari markas Daimler untuk terakhir kali sembari menyerahkan lencananya.



Ia kemudian diantar pulang menggunakan Mercedes-Benz S Class, lalu melirik lambang kebesaran tiga pasang bintang di kaki langit Stuttgart. Singkat cerita akhirnya tiba di rumah.

Begitu sopir selesai mengantarkan Dr.Z palsu ini, Dr.Z langsung membuka garasinya, sembari tertulis "bebas pada akhirnya". Setelah itu Dr.Z keluar dari dalam dan kedapatan tengah mengendarai BMW i8 berkelir orange.



Akhir video tersebut ditutup, dengan ucapan "Terima kasih Dieter Xetsche, selama bertahun-tahun melahirkan kompetisi yang menginspirasi," tulisnya dalam video tersebut.

Sontak, Mercedes-Benz tidak bisa tinggal diam dalam kebohongan tersebut. Tentu saja, sembari merujuk pada bagian pemasaran, merujuk pada brand Mercy EQ listrik yang dimaksudkan untuk head to head dengan model BMW i.

"Terima kasih BMW atas saran baiknya, tetapi kita seratus persen sudah memutuskan untuk #switchEQ," balas Mercedes-Benz melalui akun jejaring sosial resminya.

[Gambas:Youtube]

(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com