Rabu, 22 Mei 2019 09:21 WIB

Sudah Ribuan Unit Wuling Almaz Dikirim ke Garasi Konsumen RI

Ridwan Arifin - detikOto
Wuling Almaz. Foto: Rifkianto Nugroho Wuling Almaz. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Baru diperkenalkan pada Februari 2019, Wuling Almaz mencatatkan torehan manis sejak peluncuran. Hingga akhir April 2019, mobil di segmen medium SUV pesaing Honda CR-V turbo itu sudah terkirim ribuan unit ke tangan konsumen.

"SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sih sudah banyak sekali ya, yang sudah kami delivery ke konsumen sudah 1.500 an unit sampai akhir April 2019," ujar Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani di Jakarta, Selasa (21/05/2019).


Memang bila melihat pertarungan di segmen dengan mesin 1.500cc turbo cukup ketat persaingan, namun sejauh ini Almaz masih bisa dikatakan moncer. Perlu diketahui ada empat mobil yang dibekali mesin 1.500cc. Keempat mobil itu adalah Honda CR-V, Wuling Almaz, Glory 580, dan Glory 560.

Pada Maret misalnya, dalam data distribusi wholesales (dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Almaz lebih banyak terkirim daripada Honda CR-V sama seperti satu bulan lalu. Pada Maret misalnya, Almaz terdistribusi sebanyak 397 unit sementara Honda CR-V turbo hanya 257 unit.

Menanggapi hal ini Dian tak mau sesumbar. "Karena kami memang sebagai merek baru kami coba lihat dari sisi internal kami tren penjualannya Almaz makin lama makin naik, SPK-nya juga melebihi ekspetasi kami, jadi ya kami senang lah ya," ungkap Dian.


Saat ini bagi konsumen yang memesan Almaz memang perlu bersabar, karena mereka harus inden.

"So far sih sekarang masih inden, sebenarnya kan kami kalau ngomongin inden itu kan tergantung antrean ke berapa sama warna apa yang diplih," ungkap Dian.

"Misal kalau warna aurora silver yang paling banyak dipesan itu kemungkinan akan lebih lama. Intinya sih sebagian besar sudah kami kirimkan ke konsumen, dan responnya yang sangat luar biasa untuk Almaz," tuturnya. (riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com