Selasa, 21 Mei 2019 16:14 WIB

Granvia, Toyota HiAce Versi Mewah

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Toyota Motor Corporation Foto: Toyota Motor Corporation
Jakarta - Seolah tak ada hentinya berinovasi, Toyota kini hadirkan mobil mewah baru yang siap memanjakan penggunanya. Menggunakan basis HiAce, segala penyesuaian dengan teknologi terbaru dilakukan sehingga lahirlah Toyota Granvia.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima detikcom, rencananya Toyota akan memasarkan HiAce versi mewah ini di Australia pada akhir tahun 2019. Mobil disebut akan menggantikan peran Toyota Tarago sebagai kendaraan berukuran besar yang menyajikan kenyamanan tingkat tinggi.

"Granvia hadir sesuai dengan kebutuhan akan transportasi perusahaan untuk para eksekutif seniornya atau 'kereta' keluarga yang mewah. Dengan bergaya Eropa, mobil menyajikan kenyamanan luar biasa, kinerja sempurna, fitur keselamatan tingkat tinggi, dan standar yang mengesankan. Granvia baru adalah kata terakhir kami saat ini untuk orang-orang mewah," kata Toyota Vice President Sales and Marketing Sean Hanley.


Kemewahan sebuah mobil di Granvia diwujudkan mulai dari tempat duduk premium di ke-8 kursi, rangkaian lengkap fitur Toyota Safety Sense, suspensi belakang empat link coil-sprung, kabin lebuh luas, sistem hiburan dan informasi generasi terbaru, empat port USB, sampai 12 speaker kelas atas.

Interior mewah Toyota GranviaInterior mewah Toyota Granvia Foto: Toyota Motor Corporation


Tentang fitur keselamatan, mobil sudah disematkan sembilan airbag, active cruise control dan sistem keselamatan pra-tabrakan (PCS) dengan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda, serta lainnya. Pintu bermodel geser pun tak luput dari perhatian.

Granvia akan ditawarkan dengan powertrain terbaru yakni fuel-efficienct turbodiesel. Namun memang belum dicantumkan secara rinci konsumsi bahan bakar dari mobil bongsor mewah tersebut.

Seputar perkembangan mobil bongsor mewah di Australia sendiri yang sebelumnya diisi oleh Toyota Tarago sejak 1983 (kini sudah lintas empat generasi), penjualannya cukup memuaskan. Pada tahun lalu misalnya (2018), mobil mampu terjual hingga 104.229 unit. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed