Kamis, 16 Mei 2019 03:18 WIB

Ada Kasus Ghosn, Nissan Masih Produksi GT-R

Dina Rayanti - detikOto
Nissan GT-R Foto: Rangga Rahadiansyah Nissan GT-R Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Nissan tengah diuji sejak sang CEO Carlos Ghosn ditangkap di Jepang karena kasus skandal penggelapan uang. Tentu kasus tersebut memberikan dampak yang cukup besar bagi Nissan.

Meski begitu, Nissan tak gentar. Nissan bakal tetap memanjakan para penggemarnya terutama pecinta mobil berperforma keluaran pabrikan Jepang tersebut. CEO Nissan Hiroto Saikawa menyebut pihaknya bakal tetap memproduksi penerus model Z dan GT-R.


"Kami akan terus menawarkan mobil berperforma tinggi dengan teknologi canggih. Kami tak akan goyah dan tetap mempertahankannya," kata Saikawa dikutip Autoindustriya, Rabu (15/5/2019).

Dengan begitu Nissan memastikan bahwa tak akan menyetop beberapa model mobilnya termasuk yang berperforma tinggi di tengah pengembangan kendaraan listrik hingga otonom. Teknologi canggih yang dikembangkan Nissan selama ini pun bakal disematkan ke mobil kencangnya itu.

"Tak peduli kapan waktunya, tak peduli berapa usianya kami akan terus mengadopsi teknologi canggih dan tetap menawarkan mobil berperforma tinggi," lanjut Saikawa.


Penegasan dari Saikawa dinilai penting karena biasanya mobil dengan volume penjualan terendah bakal dipangkas duluan. Bukan rahasia lagi mobil-mobil berperforma tinggi seperti Z dan GT-R memang tak diproduksi besar-besaran. Sehingga mungkin saja disetop produksinya demi efisiensi di tengah masalah keuangan yang didera Nissan. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed