Rabu, 15 Mei 2019 17:07 WIB

Hadir di AS, Toyota Supra Berbanderol Rp 700 Jutaan

Ruly Kurniawan - detikOto
Toyota Supra Foto: Dina Rayanti Toyota Supra Foto: Dina Rayanti
Washington - Beberapa bulan setelah hadir di Detroit Auto Show, Toyota akhirnya resmi menjual Toyota Supra generasi terbaru. Mobil sport ikonik ini pertama kali dijual di Amerika Serikat dengan banderolan mulai dari USD 49.990 atau sekitar Rp 721 jutaan (1 US$ = Rp 14.441).

Paling tidak ada dua varian Toyota Supra yang ditawarkan yakni Toyota Supra 3.0 dan Toyota Supra 3.0 Premium (USD 53.990 atau sekitar Rp 780 jutaan). Namun mobil hanya memiliki satu pilihan mesin saja yaitu 6-silinder 3.000cc.

Mesin tersebut mampu membuat mobil memiliki tenaga hingga 335 tenaga kuda dengan torsi 495 Nm. Kombinasi itu disebut masih cukup nyaman untuk dibawa hari-hari. Perlu diketahui, Supra juga memiliki varian mesin 4-silinder 2.000 cc.



Seperti dilansir Paultan, pihak Toyota Amerika juga menawarkan edisi spesial dari Toyota Supra yaitu A90 Launch Edition. Mobil yang diproduksi hanya sebanyak 1.500 unit ini dihargai USD 55.250 atau sekitar Rp 798 jutaan.

Ubahannya tidak banyak sebenarnya, hanya meliputi cover spion berwarna merah, nomor seri berbahan serat karbon pada dashboard di depan penumpang, disertai tanda tangan petinggi Toyota. Tetapi hal tersebut membuat mobil benar-benar spesial dan memiliki nilai tersendiri.

Untuk varian 3.0 dan 3.0 Premium tak berbeda dengan versi Eropa. Sportscar ini dibekali instrumen panel digital, kemudi dengan tombol multifungsi, semi-bucket seat, dan head-unit touchscreen.



Di Indonesia sendiri, PT Toyota Astra Motor (TAM) berupaya untuk menghadirkan Supra tahun ini. Namun segala informasinya masih terutup rapat seperti perkiraan harga dan varian yang akan dibawanya. Kalau di Amerika saja harganya sudah Rp 700 jutaan, wah sampai Indonesia bisa 3 kali lipat mungkin ya?


(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com