Jumat, 10 Mei 2019 07:37 WIB

Mau Beli Mobil Baru Buat Mudik, Masih Keburu Nggak Ya?

Luthfi Anshori - detikOto
Mobil baru Daihatsu Xenia. Foto: Ari Saputra Mobil baru Daihatsu Xenia. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Mudik ke kampung halaman menggunakan mobil baru jadi impian sebagian orang. Tapi jika membeli mobil baru untuk saat ini, waktunya cukup tidak ya? Sebab seperti diketahui, untuk mengurus kelengkapan dokumen legalitas biasanya memerlukan waktu.

"Kalau unitnya ready stock, biasanya proses untuk pembayaran dan leasing approval itu paling tidak butuh satu minggu," bilang Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra, di Head Office Astra Daihatsu Motor, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (9/5/2019).



Ditambahkan Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, bagi calon konsumen yang mau membeli mobil untuk kebutuhan lebaran, sebaiknya segera melakukan SPK dan akad jual beli dalam waktu dekat ini.

"Kalau memang mau dipakai untuk kebutuhan lebaran, harusnya sih di minggu-minggu ini (awal Mei) ya. Karena perlu waktu juga untuk bisa mengejar STNK-nya, meskipun membeli secara cash. Jadi STNK harus tunggu kurang lebih satu minggu," terang Hendrayadi.



"Jadi paling mentok dua minggu sebelumnya, kalau mepet-mepet lebaran nanti Samsat-nya takut udah libur juga," pungkas Hendrayadi.

Nah, bagi detikers yang ingin mudik ke kampung halaman pakai mobil baru masih ada waktu nih. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com