Rabu, 24 Apr 2019 18:37 WIB

BMW Belum Tertarik Pasok Mobil untuk Taksi di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Ilustrasi BMW Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi BMW Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Selain kendaraan penumpang biasa jasa Taksi juga menyediakan transportasi mewah tentunya untuk pelanggan kelas atas. Bahkan baru-baru ini salah satu penyedia jasa taksi di Indonesia, Blue Bird menyediakan mobil listrik buatan Elon Musk, Tesla Model X.

Namun berbeda dengan BMW yang juga memposisikan brand mereka sebagai kendaraan mewah, BMW masih belum memperlihatkan intensinya untuk merambah zona tersebut.



"Kalau untuk Taksi memang BMW secara global positioningnya kita tidak ke sana. BMW adalah individual car untuk mereka yang suka nyetir sendiri, tapi untuk ke depannya kita ngga bisa bilang," jelas Vice President of Corporate Communication, BMW Group Indonesia, Jodie O'tania dalam product and program preview BMW Indonesia di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/4/2019).

Meskipun demikian Jodie mengingat bahwa BMW pernah digunakan sebagai armada taksi di Indonesia. Namun hanya karena ada kesempatan tertentu terkait branding salah satu produk mereka.



"Di Indonesia pernah tapi waktu itu hanya dalam jumlah terbatas karena saat itu kita berikan untuk promote advance diesel BMW 320d, itu terbatas jumlahnya karena tujuannya untuk raise awareness mesin diesel waktu itu," kenang Jodie.

Secara global pun BMW lebih memilih car sharing daripada taksi. Car sharing tersebut sudah mulai ramai diaplikasikan di beberapa negara Eropa.

"Di global tidak ada taksi karena kita ada car sharing jadi memang car sharing seperti taxi tapi BMW dioperasikan secara online, pemilik bisa menggunakan car sharing dengan yang lainnya," pungkas Jodie. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com