Selasa, 23 Apr 2019 08:21 WIB

Punya Varian Baru, Wuling Yakin Peminat Mobil China Bertambah

Ruly Kurniawan - detikOto
Wuling Confero S ACT dan Cortez CT. Foto: Ruly Kurniawan/detikcom
Bogor - Belum sampai dua tahun mewarnai dunia otomotif dalam negeri, Wuling Motors Indonesia sudah membawa banyak model kendaraan. Yang terbaru, dihadirkan Cortez CT yang bermesin 1.500cc Turbo dan Confero S ACT dengan sistem transmisi E-Clutch.

Langkah 'kencang' tersebut diyakini Wuling Motors Indonesia dapat merangsang peminat mobil China di dalam negeri. Walau tak mematok target secara pasti, tekad untuk bertumbuh terus dipegang Wuling.



"Kami belum genap dua tahun di Indonesia, masih baru. Itu yang jangan dilupakan. Tahun kedua ini, kami berfokus untuk menyiapkan layanan purnajual yang baik dan perbanyak diler, selain menghadirkan model yang bagus. Sehingga tidak punya patokan target penjualan secara pasti. Namun tentu, kami ingin sebanyak-banyaknya," ucap Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani di sela-sela Media Test Drive, Sirkuit International Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (22/4/2019).

"Bila layanan kami baik, diler sudah banyak, saya yakin penjualan akan mengikuti. Seperti halnya bola salju saja. Tetapi tentu, kami berharap dengan adanya varian baru ini bisa menjangkau keluarga Indonesia lebih luas lagi," lanjut dia.



Dian juga menyatakan bahwa baik Wuling Cortez CT atau Confero S ACT tidak akan saling berebut pasar dengan varian lainnya (Cortez atau Confero lain).

"Khususnya pada Wuling Cortez CT, karena kita punya varian 1.500cc sebelumnya. Saya tekankan, varian ini tidak untuk mematikan varian lainnya. Malah saya pikir akan memperluas jangkauan pasar karena kan kebutuhan orang berbeda, dan hadirnya dua varian baru ini jawaban dari permintaan konsumen kami beberapa waktu lalu," ucap Dian.

"Jadi, varian lainnya di Cortez dan Confero akan tetap kami pasarkan. Maka sekarang, pilihan untuk warga Indonesia jadi lebih banyak (setelah hadirnya Cortez CT dan Confero ACT)," kata dia lagi.



Wuling Confero S ACT kini hadir dengan transmisi baru yaitu E-Clutch Management System yang dikembangkan bersama produsen manufaktur kendaraan terkemuka asal Jerman, Schaeffler. Pengoperasiannya akan sedikit berbeda dengan transmisi manual sebelumnya.

"Dengan e-clutch, perpindahan gigi jadi lebih mudah karena langsung ke tuas transmisi. Ini seperti automatik penggunaannya. Sehingga lebih efisien dan memudahkan pengguna khususnya saat jalanan menanjak," ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors di kesempatan sama.

Sedangkan Wuling Cortez CT dibenamkan mesin baru milik SUV Wuling Almaz yakni 1.500cc turbocharger dengan transmisi CVT 8 percepatan. Mobil memiliki kekuatan 140hp di 5.200 rpm dan torsi 250 Nm di 1.600-3.600 rpm.

Wuling Motors belum mengungkapkan harga masing-masing varian baru mobil keluarga tersebut.


Saksikan juga video 'Wuling Confero S ACT, Transmisi Manual Tanpa Pedal Kopling':

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com