Ada Taksi Listrik, Mitsubishi Masih Studi untuk Kenalkan Mobil Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 22 Apr 2019 19:29 WIB
Taksi Bluebird Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - PT Blue Bird Tbk mempersiapkan mobil listrik sebagai armada transportasi taksi mereka. Dua model mobil listrik dari BYD dan Tesla pun disajikan untuk bisa melayani pengguna taksi listrik Bluebird.

Meski demikian, rupanya tidak semerta-merta buat Mitsubishi langsung berniat untuk menjadi pemasok mobil listrik di Indonesia, terlebih untuk dijadikan armada taksi listrik. Seperti yang disampaikan Head of PR & CSR Dept. PT MMKSI Aditya Wardani, kepada detikcom, Senin (22/4/2019).



"Saat ini baik PHEV maupun EV di MMKSI masih dalam tahap studi dan persiapan pengembangan fasilitas pendukungnya," kata Aditya Wardani.

Aditya juga menegaskan saat ini Mitsubishi di Indonesia belum bisa putuskan kapan akan bernar-benar menjual mobil listrik. Dan tidak bisa katakan juga, berapa nanyak model yang dipersiapkan Mitsubishi untuk menjadi pemasok untuk kendaraan itu.



"Secara resmi pun belum di-launching dan dijual secara komersial/ masif di Indonesia. Jadi kalau ditanya kemungkinkan untuk pasokan EV taksi, masih perlu kajian lebih lanjut. (lth/ddn)