Rabu, 17 Apr 2019 19:22 WIB

Melihat Lagi Fitur Honda BR-V yang Kian 'Tenggelam'

Dina Rayanti - detikOto
Honda BR-V. Foto: Dina Rayanti Honda BR-V. Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Honda BR-V belum juga memperlihatkan perbaikan pada tahun 2019. Penjualan BR-V sendiri memang langsung menurun di tahun keduanya. Tren penurunan penjualan BR-V tak juga membaik pada tahun ketiga.

Berdasarkan data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dalam tiga bulan pertama tahun 2019 penjualan BR-V belum juga pulih. Bahkan pada Maret 2019, Honda sama sekali tak mendistribusikan BR-V ke masing-masing dilernya. Ini bisa diartikan stok BR-V di diler masih cukup untuk memenuhi permintaan konsumen atau memang tak ada pesanan yang masuk sehingga pabrik tak mengirimkan mobil tersebut.

Honda sendiri memang sudah mengakui stok BR-V mengalami penurunan akibat ekspor Brio.


BR-V hadir pada tahun 2016 untuk meramaikan segmen yang sebelumnya diisi Low SUV seperti Rush, Terios, HR-V, dan sederet model lainnya. BR-V mengusung mesin 1.5 SOHC empat silinder segaris untuk bisa memberikan tenaga 120 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi 145 Nm saat putaran 4.600 rpm.

Honda menawarkan dua pilihan transmisi pada BR-V yakni CVT dan manual enam percepatan. Agar para pengendara di dalamnya aman, Honda menyematkan fitur keselamatan mulai dari Dual Front SRS Airbag, seatbelt reminder, sistem alarm, rear parking camera, immobilizer, ABS, EBD, hingga keyless entry.

Supaya nyaman saat mengendarai mobil, di dalam BR-V terdapat layar sentuh berukuran 8 inchi, USB Port, HDMI Port, Aux Input, Bluetooth, hingga phone mirroring.

Bicara desain, BR-V pun tak mau kalah saing dengan para kompetitornya. Honda BR-V telah memiliki projector head lamp, DRL, dan beberapa komponen lain yang membuatnya tambah cantik.


Dibandingkan dengan para pesaingnya harga BR-V cukup bersaing. Honda BR-V tipe terendah dijual mulai Rp 238 juta hingga yang termahal Rp 274 juta. Sementara rush dijual Toyota seharga Rp 244,24-265,65 juta. Sementara Terios lebih murah yakni Rp 202,3 sampai Rp 256,9 juta. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed