Rabu, 17 Apr 2019 15:25 WIB

Honda Jazz Listrik Kembali Diuji Jalan, Ingin Dibawa ke Asia?

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Honda Foto: Honda
New Delhi - Honda kembali terlihat sedang menguji hatchback listriknya, Honda Jazz, di India. Dari gambar yang beredar, terlihat mobil tersebut adalah Jazz generasi kedua full listrik yang semula hanya dijual di pasar Amerika dan Jepang.

Melansir drivespark, ada beberapa perbedaan dari Honda Jazz EV dibanding versi konvensionalnya. Seperti antena sipir hiu (shark fin), spoiler, dan bumper belakang tanpa pipa knalpot. Peleknya juga sedikit berbeda, lebih eksklusif.

Pada bagian depan, bempernya sedikit nampak berbeda dengan tanpa grill radiator. Hanya ada bentangan sepotong krom di antara kedua lampu depan.


Sebagai informasi, di Amerika Srikat mobil lebih dikenal dengan nama Honda Fit dan Honda Fit EV. Mobil ditenagai motor listrik MCF3 yang dapat menghasilkan tenaga 123,2 bhp dan 256 Nm. Jangkauannya sendiri adalah 225 kilometer dengan waktu pengisian normal selama enam jam.

Untuk pengisian daya cepat, hanya dibutuhkan waktu 20 menit sampai baterai 80 persen. Hmm, cukup menarik bukan detikers?

Namun sayang belum ada informasi bahwa mobil akan dijual di pasar Asia dalam waktu dekat. Tetapi kabar burung menyatakan Honda akan merilis mobil tersebut di India. Hanya saja spesifikasinya bakal berkurang guna menekan harga jual.



Honda Jazz Listrik Kembali Diuji Jalan, Ingin Dibawa ke Asia?
(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed