Kamis, 04 Apr 2019 12:26 WIB

Xenia Jadi Mobil Paling Banyak Dicari di Pasar Mobil Bekas

Luthfi Anshori - detikOto
Model lama Daihatsu Xenia Foto: dok detikOto Model lama Daihatsu Xenia Foto: dok detikOto
Surabaya -

[Gambas:Video 20detik]



Mobil bekas masih menjadi pilihan utama untuk konsumen Indonesia yang ingin memiliki mobil impian, namun dengan budget yang terbatas.

Biasanya, brand menjadi pertimbangan utama bagi calon konsumen mobil bekas. Salah satu brand yang cukup dipercaya oleh masyarakat adalah Toyota dan Daihatsu.



Seperti data yang diungkapkan oleh situs jual beli online, OLX, brand Toyota dan Daihatsu masih jadi dua nama yang paling banyak dicari.

"Toyota Innova, Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia menjadi tipe mobil yang paling banyak dicari oleh pengguna OLX, di Surabaya," Head of Automotive Category OLX Indonesia, Ivo Wassenaar, dalam keterangan resminya kepada detikcom, Kamis (4//4/2019).

Ditambahkan Ivo, jika dilihat dari perbandingan jumlah supply dan demand-nya, Daihatsu Xenia menjadi merek mobil yang paling cepat laku, di Surabaya.



"Setidaknya, satu iklan mobil Daihatsu Xenia akan mendapatkan 16 calon pembeli, di OLX. Sementara Toyota Avanza 14 dan Toyota Innova mendapatkan calon pembeli sebanyak 13," tambah Ivo lagi.

Menurut data OLX, dalam kurun waktu Desember 2018 hingga Februari 2019 terdapat 90.000 iklan mobil bekas yang diiklankan melalui OLX di Jawa Timur. Surabaya, Sidoarjo, dan Malang menjadi tiga kota dengan jumlah iklan mobil terbanyak.

"Surabaya tidak hanya memimpin dari supply, tetapi juga demand. Dalam kurun Desember 2018-Februari 2019, terdapat lebih dari 45.000 mobil bekas yang diiklankan melalui OLX, di kota ini. Iklan-iklan tersebut tersebut menghasilkan pencarian mobil di Surabaya sebanyak 685.000 dalam kurun waktu yang sama," pungkas Ivo. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com