Sabtu, 30 Mar 2019 08:23 WIB

Rambo Lamborghini Bangkit Lagi?

Rizki Pratama - detikOto
Lamborghini Urus (Foto: Ruly Kurniawan) Lamborghini Urus (Foto: Ruly Kurniawan)
Bologna - Lamborghini Urus sukses menarik perhatian para pencinta SUV (Sport Utility Vehicle) mewah di seluruh dunia. Setidaknya sebanyak 1.761 unit Urus telah didistribusikan kepada peminatnya pada tahun 2018 lalu dan membuat Lamborghini memecahkan rekor penjualan.

Saat diwawancarai Motortrend, CEO Lamborghini Stefano Domenicalli mengatakan perusahaan mobil sport asal Italia itu tengah mempertimbangkan penambahan model SUV. Model itu bisa jadi model keempat atau kelima Lamborghini.

Lebih mengejutkan lagi ketika ia mengatakan SUV terbaru akan membangkitkan kembali wajah lama SUV mereka, LM002. Ya Lamborghini yang memiliki wajah garang dan sering disebut dengan Rambo Lambo.





Lamborghini LM002 memang tampil seperti SUV sejati dengan desain kasar dan beringas. Sangat jauh berbeda dengan karakter SUV perkotaan yang ditampilkan melalui Lamborghini Urus.

Domenicalli juga mempertimbangkan rencana penambahan model grand tourer konfigurasi tempat duduk 2+2. Meskipun demikian Domenicali menegaskan ada beberapa hal yang harus dicapai sebelum menambahkan model baru ke lini produksi mereka.

"Saat ini belum cukup kuat atau cukup stabil menginvestasikan model keempat. Lamborghini perlu mencapai total penjualan tahunan sebanyak 8.000 unit sebelum memperkenalkan produk baru," papar Domenicali.



Secara total pada tahun 2018 lalu Lamborghini mencatatkan penjualan sebanyak 5.750 unit. Meskipun masih jauh dari angka 8.000 unit untuk mengenalkan produk baru. Angka tersebut menjadi catatan memuaskan mengingat penjualan mereka meningkat sebanyak 51 % dibanding tahun 2017 dengan total 3.815 unit.

Saat ini Lamborghini secara resmi hanya memasarkan 3 mobil di pasaran yaitu, Aventador, Huracan, dan Urus.

Video Lamborghini Urus mendarat di Jakarta

[Gambas:Video 20detik]




(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed