Jumat, 29 Mar 2019 21:05 WIB

Generasi Baru Honda Jazz Sedang Diuji Coba, Jadi Lebih Lega

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Carscoops Foto: Carscoops
Nurburg - Honda Jazz adalah salah satu tulang punggung penjualan Honda di segmen hatchback. Tidak hanya di Indonesia, model ini juga laris manis di pasar dunia. Maka itu, pembaruan harus terus dilakukan supaya Honda Jazz selalu menarik konsumen.

Mengutip dari laman Carscoops, Jumat (29/3/2019) Honda global saat ini kedapatan tengah menyiapkan Honda Jazz generasi terbaru. Model ini bahkan disebut-sebut sedang dites jalan di Nurburgring, Jerman. Dan beberapa foto spyshot-nya tersebar di dunia maya.



Karena masih uji coba, calon Honda Jazz baru ini memakai cat kamuflase dengan warna dasar putih. Namun bentuk eksteriornya tetap masih bisa terlihat. Eksterior Jazz baru menampilkan desain bumper yang lebih menonjol, lampu depan dengan proyektor LED baru, dan grille depan yang pakai model kisi-kisi horisontal.

Sementara di bagian belakang, Honda Jazz baru ini memiliki desain lampu dan bumper yang baru. Sedangkan pada bagian kaki-kakinya sudah disematkan pelek aliminium 16 inci dibalut ban Dunlop.

Kabarnya, Honda Jazz baru ini mendapatkan peningkatan dimensi, baik panjang maupun lebarnya diklaim lebih meningkat karena platform baru. Artinya, bakal menambah ruang interior dan bagasi Honda Jazz.

Bicara bagian interior, generasi Honda Jazz berikutnya bakal memiliki tampilan dalam yang baru. Interior yang sekarang disebut-sebut mirip dengan mobil Honda baru lainnya, seperti Civic.

Dan dari segi infotainment, Honda Jazz baru ini akan mendapat head unit dengan layar yang mengambang (floating screen) dan sudah di dukung sistem Honda Connect. Termasuk juga kompatibel dengan Apple Carplay dan Android Auto.

Dari segi keamanan, hatchback yang bakal diluncurkan pada 2020 ini akan ditawarkan dengan opsi airbag, ABS, EBD, lane assist, Hill Start Assist, Park Assist, dan masih banyak lainnya.

Yang menarik, juga akan hadir dengan pilihan mesin bensin dan mesin diesel. Ini bisa dalam bentuk mesin bensin 1.2 liter dan mesin diesel 1.5 liter. Selain itu, Honda Jazz baru ini juga bakal dapat versi hybrid, seperti yang sudah dijual di Malaysia dan Jepang, dengan nama Jazz Fit. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com