Kamis, 28 Mar 2019 15:27 WIB

Chevrolet Captiva Kembaran Wuling Almaz Tak Sampai Rp 500 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Chevrolet Captiva Berbasis Wuling Almaz. Foto: Istimewa
Bangkok - Chevrolet Captiva generasi terbaru meluncur di lantai Bangkok International Motor Show 2019. Chevrolet Captiva ini berbagi platform dengan Baojun 530, basis yang sama dengan Wuling Almaz. Bisa dibilang, Chevrolet Captiva terbaru ini merupakan kembaran Wuling Almaz karena memang tampilannya sangat identik.

Wuling... eehh maksudnya Chevrolet Captiva generasi kedua ini baru akan dijual di Thailand pada paruh kedua 2019. Mobil ini belum dikasih banderol resmi, tapi dipastikan harga paling murahnya tidak sampai 1 juta baht (Rp 447,7 juta).

Diketahui, Wuling merupakan perusahaan patungan antara General Motors (GM) yang menjual brand Chevrolet dengan pabrikan China SAIC Motor. Tak heran kalau Chevrolet dan Wuling menggunakan basis mobil yang sama.



"All new Captiva akan sangat menarik bagi pelanggan yang ingin masuk ke segmen SUV pertama mereka, menawarkan gaya ekspresif, ruang kabin lapang dan teknologi pintar, semua dibungkus dalam paket ini," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Chevrolet Sales Thailand Piyanuch Chaturaphat.

GM mengatakan bahwa Chevrolet Captiva terbaru ini menawarkan interior terlapang di kelasnya. Di Thailand, Captiva ditawarkan dengan konfigurasi 5 penumpang dan tujuh penumpang. Berbeda dengan Wuling Almaz di Indonesia yang dijual hanya dalam 5 penumpang.



Paket fitur yang ada di Chevrolet Captiva terbaru ada panoramic sunroof hingga lampu depan LED. Sayang tidak ada gambar interior Chevrolet Captiva yang ditampilkan.

Bicara mesin, Captiva terbaru menggunakan mesin yang sama dengan Wuling Almaz. Mesin yang digendong mobil ini adalah 1.500 cc turbo dengan transmisi otomatis 6 percepatan, transmisinya berbeda dengan Wuling Almaz yang pakai CVT.



Tonton juga video SUV Pertama di Indonesia dengan Remote Engine Start:

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com