Minggu, 17 Mar 2019 12:16 WIB

Tahun 2025 Honda Cuma Jualan Mobil Listrik dan Hybrid

Ruly Kurniawan - detikOto
Prototipe mobil listrik Honda. Foto: Honda Prototipe mobil listrik Honda. Foto: Honda
Jenewa - Pabrikan asal Jepang, Honda, bertekad untuk melakukan percepatan menyambut era kendaraan listrik. Dalam ajang Geneva Motor Show 2019, Honda mengumumkan ambisinya agar pada tahun 2025 mereka hanya menjual mobil listrik dan hybrid di Eropa.

Hal ini hanya berlaku untuk pasar Eropa saja. Tekad jumlah penjualan 100 persen mobil listrik pada tahun tersebut merupakan revisi dari target sebelumnya, yakni dua pertiga penjualan di Eropa pada tahun yang sama.



"Sejak visi Honda 2030 pertama kali diumumkan pada Maret 2017 lalu, kami terus melangkah menuju di mana seluruh penjualan kami di Eropa kelak berasal dari mobil listrik," ujar Tom Gardner, Senior Vice President Honda Motor Europe sebagaimana dilansir Asiaone.

Gardner menambahkan, berbagai tantangan yang dihadapi untuk melangkah ke sana adalah menghasilkan produk yang lebih ramah lingkungan bagi mobilitas manusia. Teknologi terus berkembang pesat dan masyarakat juga mulai mengubah pandangannya terhadap mobil itu sendiri.



Komitmen Honda ini diwujudkan melalui Honda e-Prototype yang pertama kali dipertunjukkan di pameran Jenewa itu. Honda mengatakan, mobil tersebut akan jadi kendaraan empat roda penumpang listrik pertamanya yang akan diproduksi massal pada akhir 2019 di Eropa.

Honda e Prototype akan dijadikan kendaraan perkotaan. Mobil disebut mampu melaju hingga 200 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh, dan memiliki fitur fastccharging yang dapat mengisi daya listrik hingga 80 persen dalam 30 menit. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed