Selasa, 12 Mar 2019 14:00 WIB

Dear Bupati Pandeglang, Nih Mobil 4x4 yang Tak Sampai Rp 1,9 M

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Bupati Pandeglang Irna Narulita membuat heboh karena memilih mobil seharga Rp 1,9 miliar sebagai kendaraan dinasnya. Irna diketahui membeli Land Cruiser Prado untuk menemaninya dalam aktifitasnya sehari-hari.

Yang membuat pembelian mobil tersebut heboh adalah Kabupaten Pandeglang sampai saat ini masih termasuk kategori wilayah tertinggal dibanding daerah lain di Banten. Pendapatan asli daerah (PAD) Pandeglang pada 2018 hanya Rp 205 miliar. Selain itu, daerah ini sering disebut paling miskin dibanding tujuh kabupaten dan kota lainnya.


Sebenarnya jika sang bupati menginginkan mobil SUV dengan spesifikasi mesin mirip dengan Land Cruiser Prado, pilihannya cukup banyak. Seperti diketahui Prado mesin 2,7 liter bensin dan 2,8 liter diesel namun ada juga pilihan mesin 4 liternya yang gahar. Mesin 4.0 liter V6 itu mampu memuntahkan tenaga 249 hp dan torsi 38,8 kgm.

Foto: Rachman Haryanto

Serupa dengan Prado, Toyota pun memberikan piihan mesin 2.7 L pada model Fortuner. Harganya pun tercatat lebih murah. Dalam situs resmi Toyota Astra Motor Fortuner tipe 4x2 2.7 SRZ A/T TRD dijual dengan harga Rp 558,85 juta. Sementara untuk tipe 4x4 2.4 VRZ A/T DSL IDR. 664.950.000

Kalau mau yang lebih murah dengan spesifikasi mesin sama pilihannya adalah Fortuner 2.7 SRZ A/T seharga Rp 546,85 juta.


Selain Fortuner, ada juga pilihan SUV yang memiliki kemampuan off road laiknya Land Cruiser Prado.

Foto: Rachman Haryanto


Hanya kapasitas mesinnya lebih kecil seperti Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Terra, Chevrolet Trailblazer, hingga Isuzu mu-X. Harganya pun bervariasi, Pajero Sport misalnya ditawarkan mulai dari Rp 470 jutaan hingga termahal Rp 680 jutaan, tak mencapai Rp 1,9 miliar dengan mesin 2.4-2.5 L. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com