ADVERTISEMENT
Selasa, 26 Feb 2019 07:15 WIB

300 Mobil Terbakar gara-gara Rokok

Rizki Pratama - detikOto
300 Mobil Terbakar karena Rokok. Foto: Istimewa 300 Mobil Terbakar karena Rokok. Foto: Istimewa
Bengaluru, India - Lebih dari 300 mobil telah hangus terbakar di sebuah tempat parkir yang berisikan hampir 1.000 mobil di India. Area itu adalah tempat parkir untuk Aero 2019, sebuah acara aviasi dua tahunan di Bengaluru, India.

Menurut laporan dari NDTV, kebakaran itu disebabkan oleh sebatang rokok yang dibuang sembarangan saat masih menyala ke rumput. Dari puntung rokok tersebut api menyala dan dengan cepat menyebar di tempat terbuka yang berangin saat itu.



Laporan terakhir dari Motor1 mengatakan api sudah berhasil dikendalikan. Hingga berita ini dilansir tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa ini. Begitu juga dengan angka kerugian, saat ini belum ada data mengenai kerugian yang ditaksir akibat kebakaran mobil tersebut.

Selain itu, sebuah laporan dalam video Youtube oleh Power Stroke PS menyatakan bahwa kebakaran itu terjadi setelah ikon bulutangkis India, P. V. Sindhu menyadari kebakaran ketika menjadi pilot di sebuah Pesawat Tempur Tejas Light Combat.



Setidaknya saat kebakaran tersebut mulai terjadi, ada 15 pengemudi sedang tidur di dalam mobil. Orang lain yang berada di luar dan melihat kebakaran mulai merambat memberi tahu para pengemudi yang tidur agar segera menyelamatkan diri.

Untuk sementara acara Aero India 2019 ditunda selama terjadinya kebakaran. Kegiatan penerbangan pun juga tidak diizinkan hingga kondisi di sana benar-benar sudah aman.



Simak juga video Usai Isi Bensin dengan Tangki Modifikasi, Minibus Ludes Terbakar:

[Gambas:Video 20detik]

(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com