Rabu, 13 Feb 2019 16:44 WIB

Mitsubishi Masih 'Ngutang' 15.000 Unit Xpander

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mitsubishi Xpander. Foto: dok. Mitsubishi Mitsubishi Xpander. Foto: dok. Mitsubishi
Jakarta - Mitsubishi Xpander menjadi salah satu mobil paling laris di Indonesia. Kehadiran MPV bergaya SUV ala Mitsubishi tersebut mampu mendobrak dominasi mobil paling laris di Indonesia sebelumnya, Toyota Avanza.

Xpander yang didistribusikan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, kini sudah meramaikan pasar otomotif untuk hampir satu setengah tahun sejak pertama kali diluncurkan pada GIIAS 2017.


Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro dalam siaran pers Mitsubishi mengatakan Mitsubishi Xpander hadir sebagai mobil Small MPV yang fokus pada fitur dan kenyamanan, dan telah menjadi pilihan keluarga Indonesia dengan mendominasi pasar small MPV di kelas 1.500cc.

"Melihat capaian ini, tentunya kami akan terus berupaya untuk melanjutkan kesuksesan Xpander dengan memberikan layanan terbaik untuk konsumen. Salah satunya ialah dengan menangani waktu tunggu pemesanan atau indent, di mana hingga saat ini sudah mendekati 100.000 unit Xpander yang telah dikirimkan kepada konsumen." ungkap Irwan.

Mitsubishi menyebut, permintaan Xpander cukup tinggi. Sudah lebih dari 115.000 Xpander terpesan hingga saat ini. Dengan pengiriman yang baru 100.000 unit, berarti Mitsubishi masih 'ngutang' 15.000 unit Xpander untuk konsumen. Konsumen yang memesan Xpander harus rela menunggu inden.



"Dengan upaya mengurangi masa indent diharapkan di tahun 2019 ini konsumen dapat dengan lebih mudah untuk mendapatkan produk dan juga layanan Mitsubishi Motors di Indonesia," tulis Mitsubishi dalam siaran persnya.

Sejak kemunculannya, Mitsubishi Xpander semakin meramaikan pasar segmen Small MPV, terutama untuk kelas kendaraan 1.500cc. Mitsubishi mengklaim Xpander berhasil menguasai pasar segmen Small MPV di kelas 1.500cc dengan perolehan pangsa pasar sebesar 44,1% pada Januari-Desember 2018.

Wilayah Jabodetabek mendominasi penjualan Xpander dengan kontribusi terhadap penjualan nasional sebesar 39%, disusul oleh wilayah Sumatera sebesar 17% dan posisi ketiga ditempati wilayah Jawa Timur dengan kontribusi penjualan sebesar 16%. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed