ADVERTISEMENT
Rabu, 13 Feb 2019 09:20 WIB

2 Mobil Mewah Inggris Bakal Ramaikan Jalanan Indonesia

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Hasan Alhabshy Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Produsen mobil mewah Jaguar Land Rover tahun ini sudah menyiapkan 2 mobil baru untuk Indonesia. 2 Mobil itu adalah All New Range Rover Evoque dan Discovery bermesin 2.000 cc.

"Tunggu tanggal mainnya saja, lagi kami atur, mobil ini mobil yang sangat penting bagi kami," ujar Brand Director Jaguar Land Rover PT Wahana Auto Ekamarga Jentri Izhar kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/2/2019).


Evoque merupakan model generasi baru. Mobil ini pertama kali datang ke Indonesia tahun 2011 lalu. Sementara Discovery bermesin 2.000 cc dibawa ke Indonesia untuk membuktikan kemampuan mobil itu di jalanan offroad.

"Untuk Evoque, walaupun dia line up paling kecil dia masih punya DNA Range Rover dan bisa offroad karena memang diperuntukkan untuk itu. Kemudian Discovery 2.0 liter, selama ini 3.0 lite, jadi ada varian baru, selain untuk pengurangan emisi, mesin yang lebih kecil ini bisa menghasilkan tenaga dan torsi yang cukup untuk membawa Discovery," ujar pria yang pernah berkecimpung di merek mobil MINI ini.


Meski ada pergantian model Discovery dari versi 3.0 liter ke 2.0 liter, masyarakat Indonesia masih bisa memesan mobil.

Untuk Range Rover Evoque untuk model sekarang harganya mencapai Rp 1,649 miliar (off the road Jakarta), sedangkan Discovery bermesin 3.0 liter dijual seharga Rp 2,499 miliar.



Simak juga video 'Kiprah Mobil China di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]

(ddn/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com