Jumat, 01 Feb 2019 15:40 WIB

Diisukan Setop Jualan di RI, KIA: di Luar Daerah Masih Ada

Rangga Rahadiansyah - detikOto
KIA. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Merek mobil asal Korea Selatan, KIA, diisukan menyetop aktivitas penjualan di Indonesia. Kabar yang beredar di media sosial, KIA berhenti jualan di Indonesia dan fokus ke aftersales alias bengkel.

Namun, Marketing Communication Manager PT KIA Mobil Indonesia, Ridjal Mulyadi, menegaskan itu hanya di diler area Jakarta. Kata Ridjal, pihak diler di Jakarta memutuskan mengurangi aktivitasnya dengan berhenti jualan mobil KIA dan fokus di purnajual.



"Ya memang untuk diler area Jakarta itu dia mengurangi aktivitas, hanya untuk servis saja. Tapi itu di Jakarta aja. Di luar kota dan di luar pulau nggak ada masalah," ujar Ridjal saat dikonfirmasi detikOto melalui sambungan telepon, Jumat (1/2/2019).

Menurut Ridjal, sebelumnya diler KIA di Jakarta ada di Jalan Garuda, Kemayoran dan di Cinere. Untuk diler KIA di Sunter sudah dipindahkan ke Jalan Garuda.



"Di Bandung masih ada, di Cikarang kita punya, Surabaya ada, Yogyakarta ada. Mereka masih jualan. Jadi yang cuma menghentikan itu Jakarta aja," ujar Ridjal sambil menambahkan diler KIA beredar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan luar Pulau Jawa.

Kata Ridjal, PT KMI sekarang sedang melakukan diskusi dengan pihak ketiga lain untuk kembali menghadirkan diler di Jakarta. Artinya, KIA sedang mencari pengganti diler yang sudah tak jualan di Jakarta.

"Kita lagi proses untuk bicara dengan pihak lain untuk tetap ada kelanjutan ada penjualan khususnya di Jakarta, mengganti yang kemarin. Nanti kalau sudah kita announce lah," tegas Ridjal. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com