ADVERTISEMENT
Selasa, 29 Jan 2019 09:47 WIB

Bugatti Ogah Ikut-ikutan Lamborghini Bikin SUV

Rizki Pratama - detikOto
Bugatti. Foto: Agung Pambudhy Bugatti. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Hampir setiap pabrikan kini mulai mobil menambahkan line up SUV ke dalam produksi mereka meskipun sebelumnya tidak terkenal dengan membuat model tersebut. Sebut saja Porsche dengan Cayenne dan Lamborghini membuat Urus.

Bahkan Ferrari dan McLaren pun sedang melakukan pengembangan terhadap mobil SUV yang akan diperkenalkan beberapa tahun lagi.


Berbeda dengan nama pembuat hypercar di atas, Bugatti bersikeras menampik rumor yang mengatakan mereka akan membuat mobil SUV juga. Dilansir dari Carscoops, Selasa (29/1/2019) CEO Bugatti, Stephan Winklemann telah memberikan penjelasan bahwa SUV tidak masuk dalam rencana perusahaan mereka.

"Tidak akan ada SUV dari Bugatti karena kendaraan jenis tersebut akan merusak merek atau sejarahnya," ujar Winklemann saat ditanyai mengenai Bugatti yang akan menginjakkan usia 100 tahun pada tahun 2019 ini.

Saat ini Bugatti sedang mengembangkan beberapa mobil baru yang mana di antaranya sudah siap untuk disajikan tahun ini sebagai bagian dari perayaan ulang tahun mereka.

Dari pernyataan tersebut jelas sekali tidak akan ada SUV atau bahkan Coupe 4 pintu yang sedang dibuat. Kemungkingan besar model yang diperkenalkan pada tahun ini adalah edisi khusus Chiron dan Divo.

Pada kesempatan tersebut, Winkelmann juga menjelaskan alasan tidak melakukan uji kecepatan tertinggi pada hypercar.

"Kecepatan tertinggi bukan prioritas utama untuk Bugatti. Mobil kami dapat melakukan hal lebih dari akselerasi yang sangat kuat dan melaju dengan cepat," ujarnya.


Saat ini Bugatti akan fokus menyelesaikan seluruh proses produksi Chiron. Sejak diresmikan dua tahun lalu, Chiron akan dirakit hingga 2021 hingga produksi ke-500 sebelum meninggalkan pabrik.

Adapun Divo yang jauh lebih eksklusif, yang dibatasi hingga 40 unit akan diproduksi dalam fasilitas yang sama dengan Chiron di Alsace, Prancis. Rakitan pertama Bugatti Divo akan dikirim ke pelanggan tahun depan.




Simak juga video 'Lamborghini SUV Urus Resmi Mendarat di Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]

(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com