Jumat, 21 Des 2018 16:02 WIB

Mobil China Masih Punya PR Bikin Orang RI Percaya Mobilnya Bagus

Dina Rayanti - detikOto
Wuling Cortez. Foto: Rengga Sancaya Wuling Cortez. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Mobil China masih sering mendapat pandangan negatif dari sebagian besar masyarakat Indonesia. Kualitasnya diragukan apa bisa bertahan lama seperti mobil Jepang.

Harga murah yang dibanderol terhadap mobil China ini pun tak jarang menimbulkan pertanyaan. Harga murah biasanya identik dengan material yang murah. Itu pun turut menyumbang keraguan orang-orang.


Masyarakat Indonesia juga seolah masih trauma karena yang sudah-sudah produsen mobil China hengkang dari Tanah Air.

Butuh usaha ekstra bagi para produsen mobil China ini untuk bisa meyakinkan orang Indonesia kalau mobilnya tak kalah dari sisi kualitas. Tak cuma itu, keseriusan akan berbisnis di Indonesia juga harus dilakukan oleh pabrikan dari negeri Tirai Bambu ini.

"Soal mobil China itu PR kita kalau ngomongin masih ada ya masih tapi sudah mulai berkurang dari konsumen Indonesia. Arus info semakin terbuka mereka bisa melihat dari channel mana aja," terang Brand Manager PT Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani saat berbincang dengan detikOto.


Kurang dari 2 tahun hadir di Indonesia, Wuling terus melebarkan sayapnya lewat membangun diler-diler. Wuling saat ini telah memiliki 87 diler di Indonesia.

"Konsumen kita lihat yang kita janjiin kejadian, sebelum launching itu ngomongin mau bangun pabrik. Sekarang fokus kita di pengembangan layanan aftersales dengan membangun diler. Kita target itu tahun ini 80 diler, tapi sekarang udah 87 diler," jelas Dian. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed