Jumat, 07 Des 2018 17:52 WIB

Kalau Ada Model Baru, Ini Bocoran Desain Avanza

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Avanza. Foto: Dadan Kuswaraharja Toyota Avanza. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Mobil-mobil SUV tengah digemari di berbagai belahan dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Oleh sebab itu desain mobil bercita rasa SUV disematkan pada beberapa model mobil yang dijual di Tanah Air.

Contohnya Xpander. Masuk dalam kategori mobil MPV, Mitsubishi sengaja memberikan sentuhan desain ala SUV dalam Xpander. Dengan begitu, pesaing Avanza itu terlihat lebih kekar dan gagah.


Tapi tampaknya cara Mitsubishi dalam mendesain mobil MPV belum akan diikuti oleh Toyota. Toyota mengaku tidak akan tetap mempertahankan desain MPV seutuhnya jika nanti ada Avanza model terbaru.

"Toyota sudah punya pakemnya masing-masing jadi nggak diblend. Kalau MPV ya MPV, SUV ya SUV. Nggak pernah menggabungkan karena kan yang satu kan lebih ke sport, lebih tough," tutur Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto di Thamrin, Jakarta.

Soal desain Avanza ini memang banyak dibuat oleh tangan-tangan kreatif dan kemudian disebar ke dunia maya. Menanggapi hal itu, Soerjo pun menegaskan Toyota tak menutup mata dan menganggapnya sebagai masukan.

"Kita itu saat keluar gambar kita kasih ke desainer kita. Dan itu kita anggap masukan dari industri bahwa mereka penginnya model seperti ini. Walaupun kadang mereka tertawa karena bilang 'tidak bisa begitu', jadi egonya mereka," pungkas Soerjo.


Bicara soal Avanza baru, dalam sepekan terakhir mobil sejuta umat itu memang disebut-sebut bakalan memiliki wajah baru. Kabarnya Avanza baru bakalan mengaspal awal tahun 2019.

Namun hingga saat ini baik Toyota maupun Daihatsu yang diketahui memproduksi Avanza masih menutup rapat informasi tersebut.



Tonton juga ' Wow!! Harga Motor Ini Setara 4 Avanza ':

[Gambas:Video 20detik]

Kalau Ada Model Baru, Ini Bocoran Desain Avanza
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed