Rabu, 05 Des 2018 14:12 WIB

Orang Indonesia Suka Mobil dengan Kabin Luas

Ridwan Arifin - detikOto
Honda Brio Foto: Dok. Honda Prospect Motor Honda Brio Foto: Dok. Honda Prospect Motor
Jakarta - Memilih mobil menjadi perkara penting bagi setiap orang, namun dikembalikan pada kebutuhan dan selera masing-masing pembeli. Segmen Low Cost Green Car (LCGC) masih menjadi favorit masyarakat Indonesia, karena harganya murah dibanding model lainnya. Terlebih jika mobil LCGC dengan kabin yang luas.



Salah satunya adalah Honda Brio, sejak generasi terbaru meluncur di GIIAS 2018. Tampilan Brio saat ini telah berubah total di bagian eksteriornya dan interior, bahkan diklaim memiliki ruang kabin dan bagasi lebih luas dibandingkan versi sebelumnya.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy saat ditemui di BSD Grandprix, Tangerang mengatakan hal tersebut dilakukan karena ada permintaan khusus di Indonesia.

"Itu kan presentasi RND-nya kan bicara, survei bagasi luas itu surveinya ada di Indonesia. Permintaan sangat khusus, tolong dibesarin. Semuanya saya udah nyaman, saya punya mobil kecil nyaman, tapi saya pengen punya bagasi yang lebih luas, jadi kalau misalnya duduk lima orang bisa nyaman," ungkap Jonfis.

Tak hanya kenyamanan, ruang bagasi pun menjadi perhatian. Semakin besar daya tampung, kata Jonfis, semakin bagus.



"Bisa masuk stroler, bisa masuk barang - barang lain. Kalau dulu kan harus milih stroler atau koper. Jadi lebih besar lebih bagus," ungkapnya.

Honda Brio memiliki jarak sumbu roda yang bertambah hingga 60 mm. Hal itu untuk menciptakan ruang duduk di kursi belakang yang lebih luas. Namun tetap, Brio mempertahankan bentuk yang compact sehingga mudah diajak bermanuver di tengah padatnya lalu lintas.



"Orang Indonesia memang kadang-kadang suka ruangnya besar, makanya kita bilang setelah dicoba (Honda Brio) mereka akan ngerti, kok kelihatannya seperti compact tapi dalamnya besar," tutur Jonfis.

Jonfis Fandy mengatakan kenaikan penjualan Brio untuk Oktober - November 2018 mencapai sekitar 5.400 - 5.400 unit perbulan.


Orang Indonesia Suka Mobil dengan Kabin Luas
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed