Rabu, 14 Nov 2018 15:48 WIB

MINI Electric Bakal Masuk Indonesia Tahun Depan?

Ruly Kurniawan - detikOto
MINI Electric. Foto: MINI MINI Electric. Foto: MINI
Tangerang - Tidak hanya BMW, MINI juga bakal membawa mobil listrik ke Indonesia untuk diperkenalkan. Tetapi kapan BMW Group Indonesia memboyong MINI Electric belum bisa dipastikan.

"Kalau berdasarkan komunikasi sih tahun depan (kehadiran MINI Electric). Kita juga kan sudah mulai komunikasi dan branding di media sosial. Tapi untuk unitnya sendiri belum ada kepastian," papar Jodie Otania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia di kawasan BSD, Tangerang.

Kehadiran MINI Electric akan melengkapi line up mobil listrik BMW Group Indonesia di tanah air setelah kehadiran BMW i8 dan i8 Roadster. Mobil gokart listrik tersebut sebelumnya sudah diperlihatkan di pameran Frankfurt Motor Show.


Bila memang didatangkan tahun depan, Indonesia bisa menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang mendatangkan MINI Electric. "Iya, di Asia Tenggara belum sama sekali (datang MINI Electric)," kata Jodie.

Hadir dengan desain mencolok khas MINI, MINI Electric Concept memiliki bobot lebih ringan untuk memaksimalkan efisiensi dengan grill depan yang merepresentasikan kendaraan listrik.

Kendaraan ini menawarkan sensasi berkendara MINI yang dipadu emisi nol persen dari kendaraan listrik. Konfigurasi unik suspensi khas MINI memastikan pengalaman khas yang sangat cocok dengan karakter MINI yang lincah di jalanan perkotaan. Sensasi go-kart dipertahankan demi kenikmatan berkendara yang juga berkontribusi bagi lingkungan.


"Kami, BMW Group Indonesia yakin kendaraan elektrik merupakan solusi yang tepat terutama untuk urban city seperti Jakarta. Sehingga kami terus komunikasikan tentang kendaraan listrik di Indonesia," kata Jodie.

"Tapi kembali lagi yang menentukan itu (larisnya kendaraan listrik-Red) adalah insentif, benefit untuk konsumen. Lantas kemudian regulasinya," tutupnya.




MINI Electric Bakal Masuk Indonesia Tahun Depan?
(ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed