Senin, 12 Nov 2018 07:48 WIB

Populasi Mitsubishi Triton di Indonesia, Terbanyak Ketiga di Dunia

M Luthfi Andika - detikOto
Mitsubishi Triton Foto: M Luthfi Andika Mitsubishi Triton Foto: M Luthfi Andika
Bangkok - Mitsubishi secara global memperkenalkan New Triton di Bangkok Thailand. Mobil ini pun membawa berbagai penyegaran di berbagai sektor. Namun soal penjualan Triton, siapa yang menyangka, ternyata Indonesia menduduki posisi ke-3 terbesar di dunia yang menjual Triton.

"Mitsubishi Triton menjadi salah satu produk terpenting untuk kami, Triton telah menyumbangkan penjualan global hingga 15 persen. Ini yang menjadikan Triton sangat penting untuk kami," kata CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko seperti dilaporkan reporter detikOto M Luthfi Andika dari Bangkok, Thailand.


Thailand menjadi negara pertama dengan angka penjualan Triton terbesar di dunia. Disusul Australia kemudian Indonesia di urutan ketiga.

Sebagai catatan, penjualan Triton di Indonesia terbilang sangat tinggi, mencapai sekitar 1.000 unit setiap bulannya. Dan setelah menawarkan Triton Athele di Indonesia, kini Mitsubishi secara global telah menawarkan produk terbaru mereka dengan menawarkan berbagai kelebihan.



Mitsubishi TritonMitsubishi Triton Foto: M Luthfi Andika
Mitsubishi New TRITON/L200 telah dikembangkan untuk untuk mewujudkan kata kunci "Engineered Beyond Tough" yang menggarisbawahi penciptaannya. Berbagai elemen membuat TRITON lebih kompetitif secara signifikan termasuk: styling yang lebih kuat, menggabungkan iterasi terbaru dari konsep desain muka Dynamic Shield yang diterapkan juga di Xpander dan Pajero Sport.

Selanjutnya penyempurnaan sistem 4WD yang memberikan peningkatan performa off-road, dan sistem keamanan aktif dan bantuan pengemudi terbaru.
Mitsubishi TritonMitsubishi Triton Foto: Mitsubishi

Secara keseluruhan, berbagai fitur pada model baru tersebut mendapatkan perbaikan signifikan terhadap daya tahan dan keandalan yang dibutuhkan oleh pengguna komersial hingga kenyamanan dan pengendaraan yang dicari oleh pengguna pribadi.
Mesin TritonMesin Triton Foto: M Luthfi Andika

Soal mesin New Triton menawarkan dua pilihan mesin. Yakni mesin 4N15 2.4L MIVEC turbo diesel dan mesin bensin 4G64 2.4L dengan sistem injeksi bahan bakar ECI-Multi yang bisa menyeimbangkan antara daya dan konsumsi bahan bakar mesin. Mesin itu digabungkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed