Senin, 29 Okt 2018 13:16 WIB

Ketua DPR Berbagi Untungnya Naik Mobil Listrik, Hemat Banget!

Ridwan Arifin - detikOto
Bamsoet Turun dari mobil listrik Tesla Model X. Foto: Rangga Rahadiansyah Bamsoet Turun dari mobil listrik Tesla Model X. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Bukan rahasia umum lagi Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memiliki mobil listrik Tesla Model S dan Model X yang kerap digunakannya untuk ngantor ke DPR. Menurutnya mobil listrik ini hemat banget.

"Setiap nge-charge itu dalam waktu 2 sampai 3 jam untuk 400 km, hanya maksimum Rp 15 ribu, kalau saya pakai ke kantor itu bisa sampai satu minggu, jadi sangat murah sekali," ungkap Bamsoet di sela-sela acara Komunitas Motor Besar Indonesia di Hotel Lippo Sahid, Cikarang, akhir pekan kemarin.



Tidak hanya itu ia juga mengatakan kalau berkendara dengan mobil listrik milliknya tidak pusing lagi untuk perawatan dan mengantre di SPBU sehingga lebih ekonomis dibanding mobil konvensional.

"Tidak ada getaran, tidak pusing antre isi bensin, servis kalau dulu kalau punya mobil biasa tiap 2 bulan sekali harus ke bengkel ganti oli dan segala macam, jadi lebih ekonomis," ungkap Bamsoet.



Dalam kesempatan tersebut Bamsoet juga mengatakan bahwa kendaraan listrik juga dapat membantu pemerintah untuk mengurangi subsidi BBM serta menjaga lingkungan hidup.

Memang populasi mobil listrik di Indonesia sendiri masih sangat sedikit. Di samping harganya yang mahal infrastrukturnya juga belum memadai sehingga membuat masyarakat Indonesia yang belum berminat untuk memboyongnya.

Bamsoet sendiri tidak menampik kalau mobil Tesla yang dibelinya dari importir umum Prestige Image Motorcars sangat mahal. Maka dari itu dirinya berharap agar pemerintah bisa memberikan insentif kendaraan listrik.




Tonton juga 'Akkasaraki, Mobil Hemat Energi Karya Mahasiswa Makassar':

[Gambas:Video 20detik]

(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed