Selasa, 25 Sep 2018 19:48 WIB

Sulitnya Jadi Petugas THS Auto2000 di Lampung, Jarak Jauh Hingga Begal

Ruly Kurniawan - detikOto
Auto2000 THR Foto: Dadan Kuswaraharja Auto2000 THR Foto: Dadan Kuswaraharja
Lampung - Demi memanjakan konsumennya, Auto2000 selaku salah satu diler resmi terbesar Toyota Indonesia memiliki layanan THS (Toyota Home Service atau layanan servis mobil ke rumah). Layanan ini dapat memanjakan pemilik mobil Toyota yang tidak sempat melakukan servis ke diler langsung.



Namun tahukah Otolovers bahwa ternyata menjadi petugas THS tidak mudah, loh. Apalagi bila penugasan dilakukan di daerah yang cukup rawan seperti Lampung.

Bukan rahasia lagi bahwa daerah Lampung tergolong kawasan ekstrem. Selain jalanan yang berbukit-bukit, minim penerangan, sampai maraknya begal. Hal itulah yang membuat petugas THS harus ekstra waspada.

"Kawasan Lampung itu unik, berbeda dengan kota besar seperti Jakarta bahkan Medan. Disini jalanannya ekstrem seperti harus masuk perkebunan, lewat bukit, dan lain sebagainya. Sehingga banyak pemilik mobil Toyota yang menggunakan layanan THS, jarak dari rumah mereka ke diler jauh," kata Service Head Auto2000 Raden Intan Lampung, Nurrahman Adi Saputra kepada wartawan di Lampung, Sumatera, Selasa (25/9/2018).



"Belum lagi yang terkenal disini adalah begalnya. Wah ngeri itu. Makanya kalau misalkan pengerjaan sampai malam kita sarankan untuk menginap di hotel," lanjut Judianto, Operation Manager Auto2000 Area Sumatera.

Sebagai informasi, jarak yang harus ditempuh oleh para petugas THS di Lampung rata-rata adalah 25 km sampai 50 km. Jarak segitu ditempuh sampai 6 jam. Bahkan di satu kawasan petugas harus rela menempuh sampai 120 km.



"Untuk mengatasi hal yang tak diinginkan seperti begal kami biasanya melakukan cek ombak dahulu. Misalkan tidak akan mau mengambil (pesanan THS) kalau daerahnya mencurigakan atau bisa juga harus lebih 7 orang yang berangkat. Tapi kalau daerah Jabung, wah sudah deh angkat tangan. Rawan banget itu," ucap Judianto. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed