Jumat, 21 Sep 2018 18:16 WIB

Saat BMW dan Mercy Bersatu demi Mobilitas Masa Depan

Rizki Pratama - detikOto
Di masa depan mungkin Anda tak perlu membeli mobil, cukup menggunakan layanan dari berbagai aplikasi berbagi mobil.Foto: BMW Di masa depan mungkin Anda tak perlu membeli mobil, cukup menggunakan layanan dari berbagai aplikasi berbagi mobil.Foto: BMW
Berlin - Tak hanya Toyota yang tengah menyiapkan diri sebagai perusahaan mobilitas tak hanya sekedar memproduksi mobil. 2 Raksasa Jerman, Daimler dan BMW malah bersatu untuk mobilitas masa depan.

Keduanya malah sudah menyiapkan markas untuk perusahaan mobilitas bersama di Berlin, Jerman.

"Visi kami adalah untuk menciptakan pemain global utama untuk layanan mobilitas yang mulus, cerdas dan terkoneksi bersama-sama. Sebagai pusat kreativitas dan inovasi, Berlin adalah lokasi yang tepat untuk rencana kami," ujar CEO Daimler AG dan Mercedes-Benz Dieter Zetsche.



"Mobilitas masa depan tengah terbentuk di kota besar seperti Berlin. Dengan ekosistem yang kami rencanakan, kami akan memberikan solusi mobilitas di kawasan urban masa depan. Sebuah mobilitas yang cerdas yang bisa diakses lewat jari. Kami yakin hal ini akan memperbaiki kualitas hidup di kota-kota besar," tambah CEO BMW Harald Kruger.



Perusahaan mobilitas BMW-Daimler ini akan memberikan layanan kepada masyarakat dalam 5 area.

1. Multimodal and On-Demand Mobility dengan moovel dan ReachNow:

Dengan pengguna lebih dari 5 juta orang aplikasi untuk memesan kendaraan ini memberikan solusi bagi mereka yang ingin sebuah kendaraan pribadi.

2. Berbagi mobil dengan Car2Go dan DriveNow:

Layanan berbagi mobil Car2Go dan DriveNow mengoperasikan total 20.000 mobil di kota-kota besar dunia. Berbagi mobil bisa meningkatkan utilitas kendaraan dan mengurangi jumlah kendaraan di perkotaan. Lebih dari 4 juta orang sudah menggunakan layanan berbagi kendaraan ini.

3. Ride-Hailing dengan mytaxi, Chauffeur Privé, Clever Taxi dan Beat:

Layanan yang mirip taksi online ini digunakan di Eropa dan Amerika Selatan. Total sudah memiliki 15,9 juta penumpang dan lebih dari 170.000 pengemudi.

Tidak seperti taksi biasa, mytaximatch, memungkinkan Anda berbagi taksi dengan penumpang lain jadi lebih hemat.

4. Pengelolaan parkir dengan ParkNow dan Parkmobile Group/Parkmobile LLC:

Parkir kendaraan tanpa menggunakan uang tunai, juga bisa memesan parkir di lokasi yang ditentukan. Parkmobile sudah memiliki 25 juta konsumen di Eropa dan Amerika Utara dan tersedia di 1.000 kota lebih.

Layanan ini mengurangi waktu yang dihabiskan untuk mencari lahan parkir. Apalagi ada data mobil yang mencari parkir berkontribusi menimbulkan kemacetan sampai 30 persen.

5. Pengisian baterai kendaraan listrik lewat ChargeNow dan Digital Charging Solutions:

Kedua layanan ini sudah memiliki lebih dari 192.000 fasilitas pengisian baterai kendaraan listrik di seluruh dunia. Dengan kian banyakya fasilitas pengisian baterai akan mempermudah mobil listrik. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed