Kamis, 06 Sep 2018 09:50 WIB

Jangan Sembarangan Modifikasi Mobil, Susah Dijual

Rizki Pratama - detikOto
Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua. Foto: dok detikOto Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua. Foto: dok detikOto
Jakarta - Mobil merupakan salah satu barang berharga yang memiliki nilai jual lumayan besar. Sejumlah pemilik mobil sering kali menjual mobil mereka kepada diler mobil bekas agar mobil cepat terjual dan mendapatkan dana segar yang dibutuhkan.

Namun terkadang mobil yang ingin dijual sudah mengalami perombakan di sana-sini. Modifikasi pada mobil sering kali menjadi hambatan mobil terjual dibanding mobil original. Sebagian diler mobil bekas enggan membeli mobil hasil modifikasi karena berisiko adanya kerusakan atau kurangnya kenyamanan dalam mengendarai mobil bekas.



"Kami sih masih menerima untuk membeli dan menjual mobil bekas, tapi kami tidak menghargai part yang dimodifikasi, jadi cuma membeli mobil tersebut dengan harga pasaran," ujar pemilik diler mobil bekas Happy Motor, Rino.

Meskipun masih menerima modifikasi, Rino tetap membatasi rombakan yang dialami oleh mobil yang akan diperjualbelikan di diler mobilnya.



"Modifikasi kecil untuk desain dan interior masih masuk di diler kami, tapi kalau sudah merombak mesin atau memotong suspensi biar ceper kami nggak mau melakukan transaksi terhadap mobil tersebut," tambah Rino yang ditemui di pasar mobil bekas miliknya di WTC Mangga Dua, Jakarta.

Berbeda dengan Rino, pemilik diler mobil Timur Jaya Motor di Mega Kemayoran, Rian lebih memilih untuk tidak mengambil mobil yang sudah dimodifikasi. "Kami tidak menerima mobil hasil modifikasi karena pelanggan kebanyakan tidak membutuhkan mobil seperti itu," ungkap Rian. (rgr/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed