Minggu, 19 Agu 2018 11:31 WIB

Jokowi Mau Buat Mobil Limusin Buatan Lokal?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mobil kepresidenan Jokowi Foto: Rengga Sancaya Mobil kepresidenan Jokowi Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Setelah terlihat senang dengan lahirnya Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDES) alias mobil desa, ada isu yang beredar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mau membuat limusin mewah rakitan lokal.

Dari keterangan yang didapatkan detikOto dari salah satu sumber yang namanya enggan disebutkan. Orang nomor satu RI itu berencana untuk merakit komponen mobil jenis limo secara lokal. Termasuk fitur hiburan dalam mobil yakni sistem suaranya atau biasa disebut audio.



"Katanya sih ya, sempet ke sini sih nggak tahu orang suruhan langsung dari Jokowi. Pokoknya dia nanya macam-macam produk audio kami kan kami memang punya pabrik di sini (Indonesia)," ujar sumber tersebut.

Bukan hanya satu produsen audio lokal saja yang didatangi. Menurutnya beberapa produsen audio mobil lokal yang beberapa lalu ikut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu juga didatangi. "Bukan kita saja, yang lain yang buatan lokal juga ditanya-tanya," ucapnya.



Namun dia belum bisa memastikan mengenai timeline kapan Jokowi akan membuat limusinnya. Presiden Joko Widodo selama ini menggunakan mobil kepresidenan Mercy S-Class.

Pemimpin negara luar juga memiliki limusin kepresidenan sendiri yang dipesan secara khusus. Presiden AS Donald Trump menggunakan mobil limo The Beast yang diwariskan Barack Obama.



Presiden Rusia Vladimir Putin baru saja mendapatkan limo buatan Rusia yang sangat cantik.



Kata Kaesang Soal Aksi Goyang Dayung Jokowi, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed