Rabu, 15 Agu 2018 15:32 WIB

Mahathir Mohamad Ingin Mobnas Malaysia Berbekal Listrik

Ridwan Arifin - detikOto
Mahatir Mohamad Foto: Twitter/ Firdaus Abdullah Mahatir Mohamad Foto: Twitter/ Firdaus Abdullah
Jakarta - Sang penggagas Mobnas Malaysia, Mahathir Mohamad ingin mobnas ketiganya tak seperti Proton. Kali ini ia hendak menyematkan beberapa teknologi baru di proyek mobnas ketiganya ini, salah satunya berbekal listrik.



"Dr Mahathir melihat pada sudut bagaimana Kebijakan Otomotif Nasional akan berada di tingkat internasional, bergerak menuju mobil listrik (EV) dan EEV, dan rantai nilai yang menyertainya, yang meliputi elektronik, kecerdasan buatan, dan segala hal yang berkaitan tentang internet," diungkapkan oleh PM Mathatir Mohamad melalui Wakil Menteri Dr. Ong Kiang Min, dilansir dari situs berita Malaysia Nst, Rabu (15/08/2018).



Nama besar proton tidak bisa lepas dari Mathatir Mohamad, karena sejak diluncurkan pada tahun 1986 industri otomotif di Malaysia semakin bergairah.

Untuk mendulang kembali kesuksesan yang sama dan menjadi kebanggaan warga malaysia. Senada dengan PM Mathatir Mohamad, Dr Rezal Khairil Ahmad selaku Chief Eksekutif NanoMalaysia menekankan agar proyek Mobnas ketiga ini juga tetap mengacu pada kemajuan zaman.

Ia menambahkan menambahkan bahwa program semacam itu (EV dan EEV) akan secara khusus mengubah industri vendor otomotif lokal dari model perdagangan, perakitan dan distribusi menjadi yang lebih bernilai dan inovatif. Sehingga bisa dipastikan akan berbeda dengan Proton yang ada saat ini.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed