Senin, 13 Agu 2018 09:45 WIB

Mobil Listrik Mahal? Cek Dahulu Keuntungannya

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil sport plug-in hybrid BMW i8 Roadster. Foto: Ari Saputra Mobil sport plug-in hybrid BMW i8 Roadster. Foto: Ari Saputra
Tangerang - Tanpa ada insentif dari pemerintah, bisa dipastikan mobil listrik bakal memiliki banderol yang tidak murah. Inilah yang menjadikan insentif dari pemerintah sangatlah penting. Namun sebelum bicara soal harga, ada baiknya cek dahulu keuntungan yang diberikan mobil listrik.

Seperti yang disampaikan Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania, saat ditemui di GIIAS 2018 beberapa hari lalu.

"Jika tidak ada insentif pasti mahal. Terus, karena harganya lebih mahal, kenapa mereka harus membeli kendaraan yang lebih mahal? Itu alasan kenapa kita mengomunikasikan berbagai keuntungan dari kendaraan listrik atau kendaraan ramah lingkungan," katanya.



Jodie pun menuturkan kelebihan apa saja yang diberikan mobil listrik atau kendaraan ramah lingkungan.

"Mobil ramah lingkungan atau listrik, dia hemat bahan bakar, dan penghematannya itu lebih dari setengah kendaraan bermesin konvensional, kalau kita bicara dengan harga bensin. Dan pasti, lebih ramah lingkungan," katanya.



"Kemudian kita juga mem-promoted green lifestyle, karena kan sekarang lifestyle yang green itu dipandang sebagai sesuatu yang cool, sesuatu yang keren," tambahnya. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed