Kamis, 26 Jul 2018 08:21 WIB

Biar Harganya Murah, Orang Indonesia Nggak Asal Beli Mobil

Dina Rayanti - detikOto
Penjualan mobil. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Harga jual murah disebut-sebut sebagai salah satu pertimbangan sebelum seseorang membeli mobil. Sementara soal desain dan faktor-faktor lain itu menjadi nomor dua.

Tapi buat orang Indonesia termasuk yang nggak asal dalam membeli mobil. Biar harganya murah, mereka tak lantas membeli mobil itu.


"Customer kita concern ke value for money, jadi nggak hanya murah tapi bagaimana memberikan kendaraan yang memberikan value punya dia, jadi bukan sekadar harga murah dia beli," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto.

"Tapi kendaraan ini cocok nggak buat saya, valuenya apa kalau saya beli, resale value bagaimana, perawatan mudah apa nggak," sambung Henry.


Toyota sendiri sudah bertahun-tahun bisa merajai pasar mobil di Indonesia. Barangkali hal-hal tersebut bisa dipenuhi Toyota sehingga konsumen lebih memilih membeli mobil merek Jepang itu.

Dalam data distribusi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dari tahun 1991 hingga 2017, Toyota hanya tersalip satu kali oleh Mitsubishi sebagai merek mobil terlaris di Indonesia yakni tahun 1996. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com