Rabu, 25 Jul 2018 15:22 WIB

Kondisi Mobil Mewah Akil Mochtar Bikin Peserta Lelang Enggan Beli

Ruly Kurniawan - detikOto
Suasana lelang barang sitaan KPK Foto: Ari Saputra Suasana lelang barang sitaan KPK Foto: Ari Saputra
Jakarta - Dua mobil mewah terpidana korupsi mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar dilelang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun tidak ada yang berminat untuk membawa Mercedes-Benz S 350 dan Toyota Crown lansiran 2013-nya itu.

Tercatat hanya ada satu peserta lelang yang bersedia mendaftarkan diri untuk menawar mobil mewah tersebut. Namun juru lelang memutuskan kedua mobil tidak ada peminatnya.



"Setahu saya sih tak ada yang daftar lagi," ucap peserta lelang yang enggan menyebutkan namanya di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Ia mengatakan dia tidak berminat membawa pulang Mercy maupun Toyota Crown bekas Akil Mochtar karena kondisi mobil.

"Karena kondisi, ya. Kalau saya, bila harga dan kondisinya sesuai saya akan perjuangkan. Seperti kain kiswah," ujarnya tanpa mau memberikan lebih detail lagi soal lelang itu.

Selain dua mobil mewah itu, peserta tersebut juga sempat berpartisipasi untuk menawar sebuah tanah dan bangunan dan kain kiswah.

Mobil milik Akil Mochtar yang dilelang oleh KPK bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan hari ini adalah Mercedes-Benz S 350 CGI AT (CKD) tahun 2013 dan Toyota Crown 2.5 Athlete G A/T tahun 2013.



Harga awal lelang sedan Mercy itu Rp 601.885.000. Sedangkan harga minimum Toyota Crown tersebut ialah Rp 941.650.000. Tetap saja keduanya tak laku. Hanya mobil Mercedes-Benz GL 400 yang laku dilelang seharga Rp 1 miliar. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed