Rabu, 25 Jul 2018 07:41 WIB

Mobil Baru 2018

Kenapa BMW Seri 6 Gran Turismo dan Seri 5 Touring Dijual Terbatas?

Akfa Nasrulhak - detikOto
BMW Seri 6 Gran Turismo Foto: Ari Saputra BMW Seri 6 Gran Turismo Foto: Ari Saputra
Jakarta - BMW merilis 2 mobil mewah yang dijual terbatas. BMW Seri 6 Gran Turismo dan BMW Seri 5 Touring. Mobil-mobil keluaran BMW memang dikenal bukan mobil biasa, selain harganya yang cukup mahal mobil juga terkesan eksklusif bagi pemiliknya.

Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan bahwa sangat sedikit mobil yang menawarkan produk inovatif dengan menggabungkan kesan emosional dan fungsionalitas.



"Tidak banyak kendaraan premium yang dapat secara sempurna menggabungkan kebutuhan akan desain elegan dan fungsionalitas. Di antaranya adalah First-ever BMW Seri 6 Gran Turismo dan All-new BMW Seri 5 Touring yang hadir dalam jumlah sangat terbatas di Indonesia," kata Jodie di Jakarta,

BMW Seri 5 Touring merupakan salah satu kendaraan serbaguna dengan kabin lapang yang cocok digunakan baik untuk keluarga, hobi, dan olahraga. Untuk pertama kalinya dalam sejarah BMW Indonesia, BMW Seri 5 Touring hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia akan sebuah kendaraan Business Touring.

Kedua kendaraan terbaru ini ditujukan untuk pelanggan dengan kebutuhan dan permintaan khusus, alasannya karena karakteristik konsumen BMW yang tidak ingin kendaraan miliknya dimiliki juga oleh kebanyakan orang.

"Jadi seperti yang kita katakan mobil ini sangat eksklusif, tidak semua orang memiliki karena memang karakteristik penggemar kendaraan khususnya BMW Seri 6 adalah mereka tidak mau kendaraannya ada di mana-mana karena memang mereka individuality dan hanya mau mereka saja yang punya," kata jodie.

Sementara itu, Vice President of Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto mengatakan bahwa kedua kendaraan ekskusif tersebut dijual dalam kuota per tahunnya, dan jika pemesan melebihi batas kuota mobil tersebut dalam satu periode, maka pemesan harus menunggu untuk periode tahun selanjutnya. Untuk kedua mobil yang baru diluncurkan ini, dapat diterima pelanggan bulan Agustus setelah GIIAS 2018 mendatang.

"Tahun ini tidak akan lebih dari kuota yang kita punya dan tahun depan pun juga kita limited kuotanya. Jadi ekslusif buat penggunanya GT dan 5 Touring saja yang punya sesuatu hal yang berbeda lah dengan yang lain. Jadi harus nunggu untuk tahun depan lagi jika memang pesan dari kuotanya habis di tahun ini," kata bayu.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed