Senin, 23 Jul 2018 21:01 WIB

Bamsoet Dukung Pemerintah Berikan Insentif untuk Mobil Listrik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ketua DPR Bambang Soesatyo di acara komunitas Motor Besar Indonesia. Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom Ketua DPR Bambang Soesatyo di acara komunitas Motor Besar Indonesia. Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom
Jakarta - Mobil listrik merupakan salah satu jawaban untuk menawarkan kendaraan ramah lingkungan. Tapi, sampai saat ini regulasi dan insentif untuk kendaraan listrik di Indonesia belum dikeluarkan pemerintah.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, merupakan salah satu tokoh yang mengedepankan penggunaan mobil listrik. Bamsoet kini memiliki mobil listrik Tesla.

Bamsoet sangat mendukung apabila pemerintah memberikan insentif untuk industri mobil listrik. Sebab, insentif itu penting untuk keberlangsungan penggunaan mobil listrik di Indonesia.



"Kendaraan berbahan bakar minyak itu membebani keuangan negara. Kalau pemilik kendaraan sudah bermigrasi ke kendaraan listrik, diharapkan bisa mengurangi beban keuangan negara dan yang kedua membantu mengurangi polusi," ucap Bamsoet saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan akhir pekan kemarin.



Terlebih, kendaraan listrik juga lebih murah biaya perawatannya. Sebab, mobil listrik tak perlu ganti oli dan sebagainya seperti di mobil konvensional/

"Ini membantu masyarakat jadi lebih efisien karena tidak memiliki biaya perawatan," sebutnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed