Rabu, 18 Jul 2018 12:43 WIB

Mobil Baru 2018

Kia Rilis Mobil Diesel Penantang Innova, Bisa Tampung 11 Orang!

Dina Rayanti - detikOto
Kia Grand Sedona Diesel Foto: Dina Rayanti Kia Grand Sedona Diesel Foto: Dina Rayanti
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]


Mobil diesel masih ada peminatnya di Indonesia. Hal itu membuat pabrikan mobil asal Korea Selatan Kia, meluncurkan MPV di segmen premium Grand Sedona Diesel.

Kia sebelumnya telah mengenalkan Grand Sedona versi bensin saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu.

"Hadirnya Kia Grand Sedona Diesel ini sekaligus menjawab antusiasme dari pecinta mobil diesel di Indonesia," kata Johnny Darmawan Direktur Kia Mobil Indonesia di Jetski Cafe, Jakarta, Rabu (18/7/2018).
Grand Sedona diesel ini mengusung mesin 2.2L CRDI generasi ketiga yang dapat menghasilkan tenaga 200 PS pada 3.800 rpm dan torsi 45.0 kgm pada 1.750-2.750 rpm.

Meski tenaganya besar Kia mengklaim Grand Sedona diesel ini hemat BBM. Menggunakan AHSS (Advance High Strength Steel) dengan teknologi Hot Stamped Steel mobil dijamin aman sekalipun mengalami kejadian yang tidak mengenakan.

Kalau mobil MPV biasanya bisa menampung 7-8 orang, Grand Sedona justru mampu mengangkut 11 penumpang tapi diklaim tidak meninggalkan kenyamanan. Komposisi tempat duduk memiliki banyak variasi pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Grand Sedona Diesel tampil dengan grille baru berdesain Tiger-Nose lebar dan tegak lurus untuk memberikan kesan mobil bertenaga. New Projection head lamp with LED DRL terlihat lebih elegan juga New Rear Combination Lamp.

Selain itu Kia menyematkan beberapa fitur lakn seperti Dual Power Sliding Door, Smart Power Tailgate, Dual Sunroof Front and Rear, Smart Key, dan 6 Airbag.

Ada beberapa fitur baru yang tidak ada di Grand Sedona lama yaitu Electronic Chromic, Wireless Charger, Audio Touch Screen wiht Android Auto and Car Play, Sunshade Blinds, juga Leather Seat and Electric Seat (Driver and Passanger).

Ada 8 pilihan warna yang ditawarkan Kia pada Grand Sedona Diesel dan dijual dengan harga Rp 595 juta (OTR Jakarta). Kalau dibanding pesaingnya Kijang Innova harga tersebut cukup jauh perbedaannya.

Dalam situs resmi Toyota Astra Motor, Innova versi diesel bertransmisi manual dibanderol Rp 331,9 juta sementara transmisi otomatis Rp 353,4 juta. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed